Mari Simak Tips Lipat Handuk Di Rumah!


Tak sedikit orang hanya begitu saa meletakkan handuknya setelah selesai memakainya. Akhirnya? Dilupakan begitu saja.

Anda pasti lupa mengerinkan dan justru membiarkan handuk tidak dicuci dalam waktu yang lama. Kebiasaan ini bisa membuat handuk dihinggapi kuman dan tidak tahan lama. 

Hemm meskipun setelah kering, sebaiknya handuk dilipat agar terlihat rapi. Anda ingin tahu caranya? Simak tips berikut ini!


Lipat Handuk Menjadi Seperempat (Handuk Kecil)

Handuk kecil atau waslap biasanya dilipat menjadi seperempat. Dengan melipatnya menjadi setengah terlebih dahulu kemudian melipatnya menjadi setengahnya lagi. 

Handuk kecil biasanya tidak diliat atau memang hanya dilipat menjadi setengah jika akan digantung.

Lipat Handuk Menjadi Setengah (Handuk Tangan)

Seperti handuk tangan yang biasanya digantung, sehingga dapat dilipat menjadi setengah secara memanjang. Jika Anda tidak ingin jahitan samping terlihat, lipat kedua sisi panjang ke dalam sehingga keduanya bertemu di tengah dan tempatkan sisi yang bagus menghadap ke arah luar.

Lipat Handuk Menjadi Sepertiga/Seperempat (Handuk Mandi)

Untuk dapat melipat handuk mandi sesedikit mungkin, sehingga kering dengan baik Anda dapat melipatnya menjadi sepertiga atau seperempat.

Jika handuk mandi dibaringkat mendatar, seperti di rak, handuk biasanya dilipat menjadi seperepat, untuk menghemat ruang. Jika untuk digantung, handuk biasanya dilipat menjadi setengah atau sepertiga.

Gulung Handuk Untuk Penyimpanan

Jika Anda ingin menyimpan handuk di lemari sprai atau koper untuk barang bawaan, cara terbaiknya dengan menggulungnya. Metode ini memakan sedikit ruang. 

Cukup mulai dari satu ujung dan gulung erat sampai ke ujung satunya. Cukup mudah bukan?

Nah itu tadi merupakan cara melipat handuk yang tepat untuk Anda. Cukup mudah bukan? Nah maka dari itu sebaiknya lipat handuk dengan benar agar kering dengnan sempurna.

Comments