Berapa Kali Selimut Dan Handuk Perlu Dicuci?

Berbicara tentang kedua benda ini sudah pasti tidak asing untuk Anda bukan? Tentu saja, semua orang pasti memiliki kedua benda ini di rumah.

Tapi apakah Anda tahu seberapa sering harus mencuci sprai, selimut, dan handuk dengan tepat? Kuncinya adalah jangan sampai menunggu perengkapan tersebut bau apek kemudian dicuci.

Lalu ada saja orang lain yang malah terlalu sering mencucinya sehingga dapat memperpendek umur perlengkapan. Gak kebayangkan handuk yang baru saja dibeli langsung saja tipis hanya dalam waktu 1 hingga 2 bulan saja?

Nah, jika Anda benar-benar perhatian terhadap barang-barang tersebut yuk ikuti tips berikut ini! Mari disimak.



Untuk barang seperti handuk yang digunakan sebagai mengeringkan badan setelah mandi, tidak akan pernah lepas dari kuman dan bakteri!

Nah untuk itu cucilah handuk setidaknya setelah 3-4 kali pemakaian. Agar tidak mudah berjamur atau berbau apek. 

Pastikan untuk selalu menggantung dan diangin-anginkan setelah dipakai. Dan paling penting bagi handuk khusus digunakan untuk olahraga, Anda harus langsung mencucinya setelah diguankan. 

Selimut

Untuk bahan selimut dan sprei disarankan untuk mencucinya seminggu sekali. Apalagi jika si pemakai mudah sekali berkeringat di malam hari. 

Selain itu, penggunaan sarung bantal atau guling juga perlu dicuci secara berkala setiap minggu.

Pakaian

Yup pakaian memang harus dicuci setiap sudah dipakai 1 kali. Namun tidak semua jenis pakaian mudah kotor setelah digunakan satu kali.

Misalkan seperti jaket, gaun atau celana jeans boleh dipakai beberapa kali tanpa dicuci. Bahkan jika terlalu sering dicuci bisa menyebabkan kerusakan kain.

Nah, itu dia merupakan waktu yang tepat untuk Anda dalam hal mencuci sprei, selimut, handuk atau pakaian. Semoga artikel ini bermanfaat!

Comments