Hal Yang Harus Ada Di Label Tekstil



Sebelum Anda ingin membeli produk tekstil seperti kain ataupun handuk terry palmer BintangHanduk, ada hal yang perlu diperhatikan. Apa saja? Berikut ini merupakan unsurnya :


1. Asal Usul Kain
Asal usul kain merupakan merk dagangnya siapa yang memproduksi kain atau handuk tersebut. Jika label sudah dicantumkan, maka ada penanggung jawab dengan kebernaran data dalam label tersebut. Mak dari itu, perusahaan yang membuat perlu cantumkan nama perusahaan dan alamat sebagai jaminan mutu kepada konsumen. 

2. Ukuran
Ukuran yang ada pada kain biasanya diukur dari arah panjang dan lebar produk serta ketebalannya. Arah panjang adalah arah benang lusi dan arah lebar adalah arah benang pakan untuk kain. Cantuman ukuran suatu produk, penting agar konsumen mengetahui ukuran standar sehingga konsumen dapat membeli kain sesuai ukuran yang diinginkan.

3. Cara Pemeliharaan
Label cara pemeliharaan harus disertakan pada labelisasi produk tekstil. Cara untuk pemeliharaan suatu kain ada tulisan seperti Deip dan Dry artinya kain yang dicuci lebih cepat kering, Wash and Wear maksudnya pakaian atau kain atau handuk yang dicuci langsung dapat dipakai atau tidak perlu disetrika lagi. Dan No Iron bersarti tidak perlu disetrika dsb. 

Demikian merupakan hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli produk tekstil yang diinginkan. Semoga bermanfaat untuk Anda. 

Comments