Fungsi Labelisasi Produk Tekstil



Anda tahu, teknologi finishing atau tahap penyempurnaan tekstil semakin maju dan memungkinkan produsen teknstil melakukan rekayasa terhadap produk tekstil yang dibuat. Mereka bisa saja menggunakan teknologi tersebut untuk merekayasa produk tekstil yang dibuat. Seperti ogi serat sintetis yang semakin pesat, sehingga memungkinkan melakukan teknik mixing (pencampuran serat) pada komposisi struktur benang.


Seperti yang diketahui jika benang biasa digunakan untuk membuat kain memiliki sifat-sifat khusus, seperti handuk pabrik BintangHanduk. Ditambah ketersediaan beragam obat bantu tekstil atau zat-zat kimia. Ada berbagai macam proses pernyempurnaan tekstil, teknologi pemesinan serta teknologi proses kimia tekstil yang sangat memungkinkan rekayasa sifat-sifat kain baik sifat sementara maupun permanen.

Hal ini menjadikan produk tekstil tersedia dalam beragam kualitas dari yang memiliki harga murah hingga mahal. Namun masalahnya adalah proses dari rekayasa sifat  yang jika tidak diinformasikan ke konsumen sangat memungkinkan menimbulkan kekecewaan pada konsumen tekstil. Karena jika produk tekstil yang dibelinya tidak sesuai dengan harapan. 

Misalnya harga yang diberikan tidak sebanding dengan kualitas barang atau produk tekstil yang dibeli tampaknya tidak seperti di toko. Dan kemudian produk yang ada di tangan konsumen terutama setelah pencucian memiliki bahan tekstil yang berubah. 

Label merupakan informasi tentang bahan pokok tekstil. Informasi ini diperlukan untuk menentukan penggunaan dan cara pemeliharaan bahan tekstil. Jadi hal ini penting untuk ditaruh produsen pada setiap produk yang sudah diproduksi. 

Demikian merupakan fungsi dari labelisasi produk tekstil untuk Anda. Semoga bermanfaat dan pilih handuk di pabrik BintangHanduk untuk kualitas terbaik serta terjamin mutunya untuk Anda. 

Comments