Cata Tata Rambut Yang Dikeringkan Dengan Handuk



Setelah keramas, Anda perlu menggunakan handuk Bintang Handuk untuk keringkan rambut dengan baik. Karena penggunaan hair dryer terlalu sering, hanya dapat membuat rambut lebih cepat rusak sehingga mudah rapuh. 


Setelah melewati proses mengeringkan rambut dengan handuk, maka Anda dapat melakukan tata rambut agar lebih terlihat rapih. Berikut ini caranya agar rambut tetap terjaga :


1. Gunakan Sisir Bergigi Lebar
Untuk menata rambut yang agak lembap, sebaiknya gunakan sisir yang memiliki gigi cukup lebar. Jangan pernah menyisir rambut yang masih basah atau lembap, karena membuat handuk menjadi rusak dan sulit diatur. 
Sisir rambut secara perlahan dengan sisir bergigi lebar, dimulai dari dekat ujung rambut dan secara bertahap hingga dimulai dari akar rambut. Untuk wanita yang memiliki rambut jenis keriting, tidak perlu menyisir rambut sama sekali. 

2. Gunakan Conditioner
Pilih kondisioner tanpa bilas sesuai dengan produk yang cocok bagi jenis rambut Anda. Hal ini diperlukan bagi rambut yang cenderung mudah kusut, maka kondisioner perlu diaplikasikan . Tapi pilih kondisioner tanpa bilas, gel atau minyak pada rambut untuk membantu Anda menyisir rambut yang kusut dengan mudah.

3. Tata Rambut Anda
Tata rambut Anda seperti biasa jika sudah selesai menyisirnya dengan baik. Gunakan gel, mousse atau semprot penata rambut untuk ciptakan ketinggian, volume dan tekstur yang diinginkan pada rambut. Biarkan rambut mengering sepenuhnya secara alami dan selesai sudah. 

4. Hair Dryer
Anda perlu menggunakan hair dryer jika untuk pergi ke acara-acara khusus saja. Sentuhan akhir dengan hair dryer dapat membuat handuk terlihat berkilau dan halus. Sebelum itu, gunakan produk pelindung suhu panas untuk lindungi rambut.

Comments