Yuk Ketahui Cara Mudah Hemat Air Saat Cuci Pakaian!


Seperti yang telah kita ketahui, persediaan ari bersih di dunia mulai turun akibat dari kebutuhan air per harinya sangat banyak. Seperti digunakan untuk minum, mandi bahkan untuk mencuci pakaian dan handuk Terry Palmer BintangHanduk juga sangat penting. 


Lalu, bagaimanakah cara untuk menghemat air untuk mencuci pakaian? Tentu seperti yang diketahui, pakaian membutuhkan banyak air saat dicuci agar pembilasannya lebih bersih. Berikut ini merupakan penjelasannya :


1. Cara Kerja Mesin
Untuk mesin cuci front loading dapat mencuci pakaian secara menyeluruh, dengan sedikit air, dan gerakan yang didorong oleh gaya gravitasi. Tetapi jika Anda memiliki meisn cuci desain top loading, ada caranya. Pastikan mesin cuci memiliki efisiensi tinggi, gunkan impeller untuk gerakan pakaian dalam larutan air sabun, dibanding memanfaatkan agitator pusat. 

2. Ukuran Volume Air Yang Digunakan
Sesuaikan tingkat air dengan banyaknya pakaian yang dicuci. Jika terlalu banyak air akan memboroskan air yang digunakan, sedangkan terlalu sedikit dapat mempengaruhi bersih tidaknya hasil pencucian. 

3. Batasi Intensitas Mencuci
Sebaiknya buat jadwal mencuci dalam keluarga, misalkan setiap 2 atau 3 hari sekali. Mencuci dengan beban penuh akan menghemat 10 liter air setiap mencuci. Terlalu sering mencuci hanya membuang-buang air saja dan dapat meningkatkan biaya tagihan listrik yang cukup banyak. 

Demikian merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk menghemat air saat mencuci pakaian atau handuk dengan benar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. 

Comments