Tips Menjemur Handuk Dengan Benar Dan Tidak Berjamur


Kebutuhan alat mandi seperti handuk pasti semua orang sangat membutuhkannya untuk menjaga kebersihan setiap hari. Handuk yang biasa diapakai setiap hari perlu diperhatikan kebersihan dan perlu dijaga agar terhindar dari jamur akibat lama tidak dicuci.


Untuk mengatasi bakteri dan jamur, berikut ini ada tips yang bisa Anda lakukan dari agen BintangHanduk untuk menjaga kebersihan handuk dengan benar. Berikut penjelasannya :


1. Gunakan Deterjen Secukupnya
Gunakan deterjen yang tidak berlebihan dan merusak handuk Anda. Sebaiknya gunakan deterjen secukupnya dan tidak terlalu banyak. Jika Anda menggunakan deterjen terlalu banyak dan tidak dibilas dengan baik, maka dapat membuat serat handuk menjadi rusak sehingga kotoran sulit dikeluarkan dari serat.
Maka dari itu, sebaiknya gunakan deterjen yang tepat untuk mencuci handuk agar tidak merusak seratnya. 

2. Jemur Hingga Kering
Jika Anda sering menggunakan handuk, maka taruh di tempat yang baik dan kering. Dan hindari untuk menaruh handuk di kamar mandi meskipun Anda malas untuk menaruhnya. 
Jamur dapat tumbuh dengan cepat bila berada di tempat yang lembab seperti kamar mandi. Jadi sebaiknya hindari menempatkan handuk di kamar mandi agar tidak mudah berjamur dan tetap terjaga kebersihannya. 

3. Cuci Handuk 
Handuk yang diguankan untuk mengeringkan tubuh yang basah membuat kotoran dan sel kulit mati dari ubuh menempel pada handuk. Jika Anda tidak ingin kotoran tersebut merusak handuk, sebaiknya cuci dengan teratur minimal 3 kali sehari. Ingin memiliki kulit yang sehat, tentu hilangkan kotoran dan kuman pada handuk dengan mencucinya secara teratur. 

Demikian merupakan tips menjemur handuk atau merawat handuk dengan benar. Sebaiknya tempatkan handuk di daerah yang kering dan tidak lembab agar kebersihan handuk terjaga. 

Comments