Mengapa Handuk Lebih Cepat Berbau Apek?



Handuk yang telah dipakai terlebih dalam keadaan basah dapat dengan mudah menyebarkan bau yang tidak sedap. Hal ini karena tumbuhnya jamur yang tidak mudah hilang apabila di tempat lembab. 


Hal ini tentu tidak nyaman digunakan karena bau apek tersebut bukan? Yup bau apek menyimpan banyak sekali kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan penyakit pada kulit atau tubuh. Nah, maka dari itu jika Anda tidak ingin handuk BintangHanduk tercium segar setiap saat, berikut ini caranya :


1. Ketika mandi, bersihkan tubuh secara sempurna. Terutama pada area yang memproduksi keringat seperti kaki, selangkangan dan ketiak. Karena menurut Steve Boorstein, pengarang dari sebuah buku The Clothing Doctor's 99 Secrets of Cleaning and Clothing Care, kebersihan aktivitas di dalam kamar mandi penting untuk diperhatikan. 

2. Cuci selalu handuk setelah beberapa kali pemakaian. Agar handuk terbebas dari bau apek dan sempatkan untuk rendam handuk dalam larutan air yang diampur pewangi. 

3. Tempatkan handuk di tempat yang terbuka dan pastikan dalam keadaan terbentang tanpa ada bagian yang terlipat. Bila handuk digantung berupa tumpukkan dan di tempat lembab, hal ini hanya akan mmeperbanyak jumlah bakteri pada handuk. 

4. Pastikan mesin cuci dalam keadaan benar-benar bersih. Sebelum mencuci handuk, cuci pakaian berwarna putih terlebih dahulu dengan produk pemutih. Hal ini menjadikan bagian dalam mesin cuci benar-benar bersih. 

Demikian merupakan penjelasan mengapa handuk berbau apek dan tips untuk mengatasinya. Terlebih saat ini sudah mulai musim hujan, bakteri dan jamur dapat berkembang dengan cepat. Jadi alangkh baiknya cuci handuk setelah dipakai 3 atau 4 kali agar kesehatan Anda pun tetap terjaga dan handuk bebas dari jamur.

Comments