Apa Bahan Baku Dari Pembuatan Handuk? Ini Dia!


Handuk merupakan barang yang sangat diperlukan untuk kebutuhan mandi sehari-hari. Dalam pembuatan handuk ada beberapa bahan baku seperti benang atau yarn. Seperti dalam pembuatan handuk di pabrik handuk Terry palmer BintangHanduk yang berkualitas untuk Anda. 

Handuk yang baik memiliki aspel klinis dan higienis serta kombinasi warna dan sesuai dengan suasana hati pengguna. Namun selain itu juga harus memiliki kelembutan, kenyamanan dan daya serap air yang baik sehingga mengeringkan badan secara maksimal. 

Aspek tersebut merupakan bahan baku yang digunakan dalam proses produksi handuk. Dan handuk tersebut biasanya menggunakan bahan dasar benang dari 100% serat alami yaitu kapas/cotton dengan jenis seperti Cotton Carded atau Cotton Combed. 

Berikut ini merupakan penjelasan dari perbedaan kedua jenis cotton tersebut. 


1. Cotton Combed
Untuk menghilangkan bulu atau serat pendek pada benang, proses dari Carding dilanjutkan ke proses Combing dimana mesin tersebumembuat serat pendek yang belum dibuang secara optimal menjadi benang halus, lembut dan memiliki strength yang kuat. Jenis benang ini melalui setidaknya 2 tahap proses produksi dan memiliki harga yang cukup tinggi. 
Karena handuk yang dihasilkan dari dasar benang cotton combed lebih bagus, lembut dan berkualitas tinggi. 

2. Cotton Carded
Cotton carded diproduksi dengan menggunakan mesin carding dimana serat kapas diatur arah seratnya sehingga memiliki arah yang sama. Namun tahap ini, benang yang dihasilkan masih berbulu karena memiliki serat kapan pendek dan perlu melalui proses tambahan. Maka untuk harga yang diberikan untuk bahan handuk dengan baku cotton carded lebih murah dibandingkan dengan cotton combed. 

Demikian merupakan 2 jenis bahan baku untuk pembuatan handuk. Untuk memilih handuk yang berkualitas, silahkan kunjungi pabrik handuk BintangHanduk untuk jenis handuk yang kualitasnya terjamin. 

Comments