Yuk Ketahui Tips Agar Handuk Linen Anda Awet


Seperti yang telah diketahui, handuk merupakan kain tebal berbulu yang dapat menyerap air untuk keringkan kulit setelah mandi. Tidak hanya mandi, setelah berenang ataupun berkeringat terkadang kita membutuhkan handuk BintangHanduk agar dapat mengeringkan tubuh dengan cepat.


Salah satu jenis handuk adalah linen yang bahannya cukup halus dan lembut. Bila Anda tidak paham bagaimana cara merawat handuk dengan jenis linen tersebut bisa jadi handuk lebih mudah rusak. Maka, bila tidak ingin handuk cepat rusak ikuti tips berikut ini :

- Setelah menggunakan handuk, sebaiknya tidak menggantung handuk di tempat lembab terlalu lama. Handuk yang ditempatkan terlalu lama di tempat lembab dapat mudah berbau hingga berjamur. Hal ini dapat menimbulkan penyakit bagi kulit lebih besar.

- Cucilah handuk minimal seminggu sekali untuk membuat noda hilang. Namun bila masih ada noda cobalah untuk rendam handuk dengan air yang dicampur cuka dapur.

- Jemurlah handuk secara melintang di luar ruangan ketika sudah menggunakannya agar handuk mudah kering.

- Cegah handuk kusam yang telah dipakai cukup lama adalah sebaiknya dicuci dengan cara :
   - Didihkan air secukupnya dan masukan pewangi pakaian,
   - Tuang air ke dalam ember berisi handuk
   - Tambahkan detergen, usahakan air merendam handuk secara keseluruhan
   - Diamkan selama 1 jam dan cuci seperti biasa.

- Sebaiknya handuk yang sudah di cuci, keringkan di bawah sinar matahari secara langsung dan biarkan kering secara alami.

- Bila sudah kering, sebaiknya lipat dan simpan di dalam lemari. Jangan setrika karena dapat membuat handuk semakin tipis.

Demikian merupakan tips yang tepat untuk membuat handuk linen tetap awet, semoga bermanfaat dan jangan lupa gunakan handuk BintangHanduk yang berkualitas bahan dan sangat tepat dijadikan pilihan untuk handuk favorit Anda di rumah.

Comments