Mari Ketahui Macam-Macam Kain Katun



Kain Katun merupakan kain yang terbuat dari serat kapas dan dikenal memiliki daya serap tinggi sehingga cocok digunakan untuk daerah tropis. Katun memiliki daya serap tinggi ini sering digunakan untuk pakaian bahkan bahan agen Bintang Handuk untuk produk handuk jenis katun.

Pada kain katun, umumnya ada juga berbagai jenis katun yang saat ini beredar dan digunakan. Apa saja jenis dari katun tersebut? Berikut ini merupakan penjelasannya :


1. Katun Paris Motif
Katun jenis ini memiliki daya serap yang sangat baik dan memiliki dasar yang cukup halus seperti kain katun Jepang. Seperti apa kain katun Jepang tersebut? simak point berikut ini.

2. Katun Jepang 
Bahan katun Jepang memiliki ciri khusus seperti memiliki daya serap sangat bagus, permukaan kain lebih halus dan mempunyai kualitas warna yang bagus dan awet. Meskipun berkali-kali dicuci maka handuk jenis ini masih tetap awet dan tidak heran bila harganya lebih mahal dari katun lain.

3. Katun Sutra/India/Zada
Katun sutra ini sangat nyaman untuk dipakai dan kelebihannya adalah permukaan kain yang mengkilap namun pada sisi penyerapan katun ini tidak sebagus kain lain.

4. Katun Paris Polos
Katun ini memiliki karakteristik yang lebih tipis dibanding katun lain yang memiliki daya serap cukup baik sehingga katun ini cocok dibuat kerudung. Kelebihan lain untuk bahan katun ini adalah memberikan sirkulasi udara yang baik pada kepala dan rambut.

5. Katun Biasa
Katun ini sering ditemukan di berbagai macam motif dan karakteristik jenis ini di daya serap tergantung komposisi bahan katun yang digunakan. Harga juga beragam dari murah hingga mahal.

Demikian merupakan macam katun yang bermanfaat untuk Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan jangan lupa memilih agen Bintang Handuk untuk kualitas bahan handuk favorit Anda.

Comments