Berapa Waktu Ideal Untuk Mencuci Handuk?

Kini banyak masyarakat yang kurang peduli dengan kebersihan handuk. Padahal pentingnya kebersihan handuk perlu diperhatikan khusus dari penggunannya. Mengapa? Karena jika handuk pabrik BintangHanduk yang tidak dicuci hingga berbulan-bulan, dapat menimbulkan bakteri lebih banyak.


Tidak hanya bakteri saja yang hinggap, ada juga jamur yang muncul sehingga membuat kulit mudah terkena penyakit kulit. Maka dari itu, sebaiknya sebelum Anda terkena penyakit kulit seperti kadas, panu, dsb cucilah handuk secara teratur.

Mencuci handuk secara teratur dapat membuat kuman dan bakteri di serat handuk hilang atau mati sehingga tidak mencegah tumbuhnya jamur. Waktu yang dibutuhkan untuk mencuci handuk secara teratur adalah tiga hari sekali .

Mungkin banyak yang beranggapan hal ini terlalu cepat, namun ini untuk mencegah jamur berkembang . Kuman pada handuk dapat berkembang berkali-kali lipat setiap 20 menit dan kuman yang berkembang membuat unsur penyakit kulit seperti scabies (buduk). Hal ini disebabkan oleh infestasi dan sensitisasi terhadap tungau sarcoptes scabei varietas.

Nah, dengan mencuci handuk 3 hari sekali diharapkan mampu mengubah pola kebiasaan masyarakat dalam penggunaan handuk yang baik. Gunakan handuk Terry Palmer BintangHanduk yang dapat menunjang dengan serat anti-bacterial dan mencegah pertumbuhan bakteri pada handuk serta tidak menimbulkan bau.

Demikian merupakan penjelasan tentang waktu ideal cuci handuk 3 hari sekali. Semoga bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa jaga kebersihan perlengkapan mandi lainnya .

Comments