Be Careful! Handuk Menjadi Sarang Bakteri!

Handuk memang menjadi kebutuhan sehari-hari Anda bukan? Yup. Kain tebal yang dapat menyerap cairan ini memang diugnakan sebagai alat mengeringkan badan. Dan ada juga beberapa handuk yang digunakan untuk berbaring di pantai, membersihkan peralatan dapur, atau dijadikan sebagai souvenir.

Tetapi di musim yang penghujan ini, kondisi udara lembab dapat menimbulkan berbagai jenis bakteri untuk berkembang dengan cepat, terutama handuk BintangHanduk berkualitas. Handuk merupakan tempat yang menjadi favorit bagi bakteri untuk berkembang dengan cepat dan penyebab berbagai penyakit kulit.


Seperti yang Anda ketahui, penyakit kulit seperti kadas, kurap, panu, dll. Bahkan tidak hanya kulit, penyakit pada otak juga kemungkinan terjadi. Para peneliti menungkapkan bahwa handuk yang dipakai sebagai lap tangan atau alas tangan mengandung bakteri sangat banyak.

Handuk tersebut memiliki bakteri coliform dan Eschericia Coli. Kedua bakteri tersebut memicu timbulkan penyakit kulit, diare bahkan kanker. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda dan keluarga menjaga kebersihan dengan mencuci dan mengganti peralatan rumah berbahan kain secara rutin.

Tidak hanya handuk, sprei, selimut juga harus rutin dibersihkan. Maka dari itu sering-seringlah mencuci dan mengganti handuk. Cukup dengan rendam bersama detergen pemutih selama 2 menit untuk mengurangi bakteri.

Selain itu, disarankan untuk menjemur handuk di tempat yang kering bukan lembap. Hal ini untuk mencegah perkembangan bakteri pada handuk. Dalam 20 menit saja, bakteri dapat berkembang biak dengan membelah diri dengan cepat.

Demikian merupakan penjelasan tentang handuk yang menjadi sarang bakteri. Sebaiknya cuci peralatan rumah secara rutin tidak hanya berbahan kain saja, namun peralatan dapur turut diperhatikan. Dan jangan lupa gunakan handuk terry palmer Bintang Handuk yang tepat untuk Anda.

Comments