Tips Untuk Merawat Kamar Mandi Dengan Bahan Sederhana



Memiliki kamar mandi yang bersih pasti menjadi keinginan Anda semua bukan? Tentu saja, kamar mandi yang bersih pasti membuat siapapun terasa lebih nyaman menggunakaannya. Terlebih menjaga kebersihan kamar mandi juga upaya untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Sama seperti halnya kamar mandi, handuk terry palmer BintangHanduk juga penting untuk dibersihkan secara teratur. Agar kuman dalam handuk tidak mengendap terlalu lama dan tetap terjaga kebersihannya. Nah, beralih kembali kepada kebersihan kamar mandi ada beberapa bahan sederhana yang bisa Anda gunakan untuk membersihkannya. Apa saja? Berikut ini merupakan penjelasannya :


1. Soda Api
Soda api dapat Anda gunakan ketika saluran pembuangan air terhambat. Caranya dengan taburkan soda api pada saluran pembuangan air yang tersesumbat. Biarkan selama satu malam dan bilas dengan air hingga kotoran yang menyumbat saluran terkikis habis.

2. Arang
Kamar mandi identik dengan bau yang kurang sedap bukan? Nah, untuk mengatasi bau tidak sedap ini cukuplah mudah dengan arang Letakkan beberapa arang yang masih baru pada sudut WC. Dalam beberapa hari bau yang ada pada WC akan hilang, karena fungsi arang tersebut sebagai penyerap bau.

3. Cengkeh
Sering bertemu binatang seperti kecoa di kamar mandi? Sebaiknya jangan biarkan hal ini terjadi berangsur lama. Karena kecoa dapat menyebarkan bibit penyakit. Nah untuk mengatasinya, siapkan 1/4 L air, 10 ml alkohol 75% dan 20 ml tanaman cengkeh yang sudah ditumbuk. Campurkan formula tersebut dan semprotkan di sekitar lantai dan dinding kamar mandi.
Para kecoa pun tidak akan berani untuk datang atau muncul pada kamar mandi Anda. Nah, campuran tersebut dapat bertahan hingga satu bulan, jadi lebih hemat bukan?

4. Cuka
Anda termasuk pengguna shower? Pernah merasakan shower yang suka terhambat? Sebaiknya coba tips berikut ini. Rebus kepala shower berbahan logam dengan 1 liter air ditambah satu cangkir cuka selama 15 menit. Untuk kepala shower yang terbuat dari plastik, rendam dalam campuran air panas dan cuka dengan perbandingan yang sama.

Demikian merupakan tips yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan kamar mandi atau toilet dengan tepat dan bahan sederhana. Jangan lupa untuk menggunakan handuk terry palmer BintangHanduk yang berkualitas bagi keluarga. Bahannya yang lembut senantiasa dapat melindungi kulit dari iritasi.

Comments