Bagaimana Cara Merawat Handuk Dengan Benar?

Fungsi handuk yang sangat penting bagi tubuh adalah mengeringkan badan saat kita selesai mandi. Hal ini membuat handuk seperti terry palmer di BintangHanduk selalu basah atau lembab. Kondisi ini sebenarnya sangat penting untuk diperhatikan terutama dari aspek higenis handuk tersebut, agar tidak menjadi bakteri penyakit yang mengganggu kesehatan kulit.

Biasanya handuk yang memang lembab dapat lebih cepat ditumbuhi dengan jamur dan telah terjadi perubahan warna pada handuk sehingga menjadi bau atau kotor. Nah, berikut ini merupakan cara yang bisa Anda lakukan agar dapat merawat handuk dengan benar sehingga tidak membuatnya menjadi kotor atau berbau, seperti :


1. Perubahan warna yang terjadi pada handuk sebaiknya harus dibersihkan dengan teratur. Dengan menggunakan detergen bersama dengan air hangat. Karena warna yang terdapat pada handuk memperlihatkan kotoran atau jamur memang berkembang dan tentunya tidak baik bagi kulit.

2. Sebaiknya melakukan penjemuran di tempat yang kering untuk handuk. Hindari indoor untuk menjemur handuk, karena justru meningkatkan kelembaban sehingga jamur justru semakin tumbuh. Maka dari itu, tempatkan handuk di tempat yang kering dan terkena sinar matahari langsung agar kering dengan cepat.

3. Handuk terdiri dari bahan yang berbeda-beda. Maka sebelum Anda ingin mencucinya, jangan campur dengan pakaian atau jenis kain lain. Karena ada beberapa handuk yang memiliki kemampuan kain yang menyerap air dengan berbeda-beda. Jadi sebaiknya pisahkan dengan bahan yang berbeda.

4. Sebaiknya kurangi kebiasaan untuk tidak menggantungkan handuk di kamar mandi dalam waktu yang lama. Hal ini membuat handuk menjadi lebih cepat lembab dan berjamur.

5. Sebaiknya miliki handuk cadangan, agar Anda dapat menggantinya sekitar 1-2 kali seminggu. Karena lebih baik Anda menggunakan handuk yang lebih kering dan tidak basah.

Demikian merupakan tips yang bisa diberikan untuk menjaga handuk tetap terjaga. Sebaiknya perhatikan waktu mencuci handuk dan tidak terlalu lama agar serat terry palmer handuk agen BintangHanduk tidak rusak serta terjaga.

Comments