Apakah Anda Tahu Tentang Napkin/Serbet?

Yup sebuah napkin atau sering disebut dengan serbet atau wajah handuk dari agen BintangHanduk merupakan kain persegi panjang yang biasa digunakan untuk menyeka mulut dan jari ketika makan. Biasanya napkin ini biasa ditempatkan pada restoran-restoran agar terlihat lebih elegan terutama bagi berbintang lima keatas.

Nah, biasanya napkin ini dilipat dan dibentuk menjadi design tertentu agar tidak terlihat hanya sebagai pembersih saja, namun membuat design meja makan terlihat menarik.

Serviette atau serbet ini sering ditemukan di Inggrus, Irlandia dan beberapa bagian dari negara barat lainnya. Di Australia, istilah 'serbet' ini mengacu pada bahan kertas dan 'napkin' mengacu pada bahan kain. Perbedaan yagn sama digunakan juga di Kanada sampai awal 1980-an.


Sejarah awal mula serbet adalah ketika zaman Romawi kuno dimana orang-orang Yunani kuno menggunakan roti untuk menyeka tangan mereka sehingga dikenal dengan istilah 'rot serbet'.

Tetapi, di Cina kuno, penggunaan serbet kertas didokumentasikan karena ditemukan pada abad ke-2 SM. Serbet kertas tersebut dikenal dengan nama chih pha, dilipat kotak dan digunakan untuk melayani teh.

Namun kini, di jaman modern napkin memiliki fungsi dan kegunaan sebagai berikut :

1. Sebagai penghias dekorasi meja makan
2. Untuk membersihkan atau menyeka mulut
3. Untuk menutupi pangkuan waktu makan, agar makanan dan minuman yang terjatuh tidak mengotori pakaian.
4. Napkin juga berfungsi sebagai penutup mulut ketika Anda ingin mengeluarkan tulang, biji atau mengambil kotoran yang terselip gigi.
5. Memberikan kode atau sebagai isyarat kepada pelayan.

Nah demikian merupakan kegunaan dan fungsi dari napkin. Untuk bahan yang lebih baik untuk menyeka makanan pada mulut adalah handuk. Handuk dari agen BintangHanduk merupakan bahan yang baik digunakan untuk berbagai macam kebutuhan.

Comments