Ketahui Jenis-Jenis Benang Berikut Ini


Anda pasti salah satu pengguna benda satu ini bukan? Yup, handuk merupakan salah satu perlengkapan mandi yang sangat penting untuk digunakan setiap hari. Tidak hanya berfungsi mengeringkan badan, handuk juga dapat membuat tubuh terhindar dari kotoran pada tubuh.

Nah, ada handuk seperti bahan terry palmer dari BintangHanduk yang berkualitas untuk Anda. Lalu, apakah Anda tahu apa sajakah jenis-jenis benang? Berikut ini merupakan penjelasannya :


1. Wol
Wol, siapa yang tidak tahu bahan satu ini? Bahan yang terbuat dari hewan ini disebut dengan wol. Serat wol sendiri dihasilkan dari bulu domba atau biri-biri. Kemudian bulu domba dicukur, kemudian bulu tersebut dipintal dan dipili menjadi benang.
Benang tersebut kemudian ditenun menjadi kain. Benang kain wol tersebut dapat menghasilkan berbagai benda serperti pakaian, karpet dan selimut.

2. Nilon
Benang berikut ini dapat Anda temui seperti senar gitar dan tali kail seperti untuk pancingan. Kedua jenis benang tersebut adalah nilon. Tali nilon tersebut termasuk serat tiruan atau sintetis. Serati ini terbuat dari bahan kimia yang terdapat dalam minyak bumi.

3. Katun
Katun merupakan serat alami yang dihasilkan dari hewan dan tumbuhan. Serat tumbuhan adalah seperti serat kapas. Serat tersebut dipintal untuk dijadikan benang. Benang yang ditenun menjadi sebuah kain bahan pakaian. Biasanya benang katun tersebut dapat dijadikan bahan untuk pakaian, saputangan dan sebagainya.

4. Sutra
Benang sutra ini didapatkan dari air liur ulat sutra berbentuk kepompong. Kepompong ulat sutra dipintal menjadi benang. Benang sutra menghasilkan kain yang sangat lembut, jadi tidak heran bila harga untuk kain sutra cukup mahal dibanding kain dengan bahan umum lainnya.

Demikian merupakan jenis benang yang biasa digunakan untuk pakaian atau barang lainnya. Namun untuk handuk sebaiknya pilih terry palmer di Bintang Handuk saja yang berkualitas untuk Anda.

Comments