Yuk Ketahui Cara Untuk Merawat Kulit Kering!


Kulit kering merupakan tipe kulit yang memang membutuhkan perawatn ekstra agar tidak semakin berkembang dan malah menyebabkan masalah bagi kulit. Selain itu kulit kering juga sering membuat banyak orang menjadi tidak percaya diri karena kulit kering harus selalu ditutupi dengan baju serta celana panjang agar terlindung dari sinar matahari, debu serta ac yang tidak baik bagi kulit.

Nah, sebenarnya kulit kering terjadi karena ada beberapa penyebab yang terjadi. Apa saja? Sepert faktor keuturunan, efek samping dari penggunaan obat yang sedang Anda konsumsi, kekurangan asupan mineral yang dapat menjadi penyebab kulit kering.

Selain itu, kurangnya asupan nutrisi dari berbagai jenis sayur-sayuran dan buah yang mengandung vitamin dan mineral kurang pada tubuh dapat menjadi penyebab kulit kering serta kusam bagi tubuh Anda.

Demikian merupakan penyebab yang dapat menjadi sumber utama kulit kering bagi Anda. Namun ada hal lain yang perlu Anda perhatikan seperti mengelap badan atau wajah dengan handuk secara kasar. Sebaiknya, gunakan handuk Terry Palmer dari BintangHanduk yang berkualitas secara pelan ditepuk pada wajah. Hal ini tentunya akan mencegah kulit kering datang kembali .

Hal simpel tersebut juga dapat mempengaruhi kulit Anda juga, so jangan sampai Anda tidak memperhatikannya dengan baik. Nah, berikut ini ada juga cara mengatasi kulit kering bagi Anda yang bermasalah :


1. Minum Air Mineral 
Sebaiknya konsumsi air mineral setiap hari dengan baik agar kulit tidak dehidrasi dan mencegah terjadinya kulit kering dan kusam.

2. Lotion Pelembab
Selain itu cara untuk mengatasi kulit kering yang paling mudah untuk Anda lakukan adlaah denagn menggunakan lotion plembab. Biasakan untuk menggunakan lotion setelah mandi pada pagi dan sore hari. Pergunakan juga produk pelembab yang cocok untuk tipe jenis kulit kering Anda.

3. Olahraga
Aktivitas satu ini tidak akan pernah lepas dalam kehidupan manusia untuk tetap memiliki tubuh yang sehat serta kulit bebas dari masalah. Nah, sebaiknya manfaatkan waktu luang Anda untuk berolahraga agar kulit serta tubuh tetap sehat.

4. Konsumsi Makanan Mengandung Vitamin E
Vitamin e merupakan kandungan vitamin yang berfungsi untuk menutrisi kulit tubuh seperti menjaga kelembaban kulit, menjaga keelastisitas kulit serta mengencangkan kulit. Nah, Anda dapat menemukan vitamin E dari jenis makanan seperti kacang almond dan jenis kacang lainnya.

Nah, demikian merupakan cara mengatasi kulit kering yang perlu untuk Adnda ketahui. Ganti handuk dengan Terry Palmer di BintangHanduk yang berkualitas bahannya. Lihat artikel lainnya di blog ini yang bermanfaat untuk Anda.

Comments