Tips Menjaga Kebersihan Kamar Mandi



Kamar mandi merupakan tempat yang paling sering digunakan dan mudah menularkan bakteri serta kuman bagi manusia jika tidak dibersihkan dengan baik. Selain itu, kamar mandi dapat membuat tubuh kita lebih bersih bukan? Nah, maka dari itu, sebaiknya perhatikan kebersihan dari kamar mandi tersebut.

Seperti halnya ketika Anda menjaga kebersihan pada kamar mandi, peralatan mandi juga penting diperhatikan kebersihannya. Misalkan seperti handuk dari pabrik handuk BintangHanduk yang perlu dibersihkan seminggu sekali. Nah selain handuk apakah yang menjadi perhatian bagi Anda untuk kebersihan dari kamar mandi? Berikut ini merupakan tips yang bisa Anda lakukan :

1. Buang Barang Yang Tidak Terpakai
Seringkali Anda lupa utnuk merapikan lemari kaca atau rak yang terdapat di kamar mandi sehingga barang yang tidak terpakai menjadi menumpuk dan menciptakan bau yang kurang sedap biasanya. Nah, penting untuk merapikan barang yang memang terdapat pada lemari kaca agar lebih terlihat bersih dan tidak berantakan.

2. Bersihkan Tempat Sabun
Anda yang biasa menggunakan sabun batangan mungkin lebih sering menaruhnya ditempat piring atau lempengan khusus. Tempat menaruh sabun tersebut seharusnya dibersihkan secara teratur agar tidak menjadi sarang kuman dan membuat kamar mandi semakin tidak higenis.

3. Ganti Sikat Secara Berkala
Sikat pembersih yang biasa digunakan untuk kamar mandi sebaiknya diganti setiap 6 bulan sekali. Pemakaian yang terlalu sering dapat membuat sikat menjadi mudah membengkok dan kurang maksimal ketika melakukan pembersihan. Maka dari itu, sebaiknya ganti sikat kamar mandi secara teratur agar kebersihan tetap terjaga.

Nah, demikian merupakan tips mudah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan kamar mandi. Selain itu, jangan lupa untuk memberikan ventilasi yang cukup baik agar pertukaran udara berjalan dengan lancar dan kamar mandi tidak terlalu lembap. Dianjurkan untuk tidak menggantung handuk atau pakaian dalam kamar mandi dalam waktu yang cukup lama. Karena hal tersebut dapat menimbulkan kuman menempel pada handuk serta pakaian. Jangan lupa untuk menggunakan handuk dari BintangHanduk yang kualitasnya terbaik.

Comments