Bagaimana Membuat Kamar Mandi Lebih Higienis?



Seperti yang kita ketahui, jika kamar mandi merupakan salah satu tempat yang penting dan selalu digunakan setiap hari. Kamar mandi yang bersih tentu menjadi poin penting bagi kita bukan? Bagaimana tidak, jika kamar mandi kotor dan jorok mana mau kita jadikan sebagai tempat membersihkan diri? Tidak akan mungkin bagi Anda menaruh handuk promosi di BintangHanduk di kamar mandi seperti itu?

Nah, kamar mandi sudah seharusnya dibersihkan dan diperhatikan dengan baik. Why? Because .. kamar mandi yang kurang bersih dapat menimbulkan kuman dan bakteri berkembang biak lebih cepat dan pasitnya tidak baik bagi kesehatan manusia .

Maka dari itu, penting untuk Anda mengetahui apa saja yang dapat menjadi syarat kamar mandi lebih higienis sehingga lebih layak didunakan.

Berikut ini merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat kamar mandi tampak sehat :


1. Sinar Matahari
Did you know? Kamar mandi yang sehat tentunya memiliki ventilasi baik dan mendapatkan sinar matahari dari luar. Why? Karena sinar matahari yang masuk daat membuat kamar mandi lebih cepat kering sehingga tidak lembab dan jamur tidak dapat berkembang biak. And di sisi lain tentu menghemat biaya ketika di siang hari bukan?

2. Berikan Tanaman
Meskipun banyak dari orang yang beranggapan tanaman di dalam kamar mandi justru membuat tanaman menjadi layu tentu saja tergantung dari jenis tanaman tersebut. Nah tanaman yang bisa Anda taruh di dalam kamar mandi adalah Sirih. Karena tidak hanya cantik dari bentuk daun, namun juga dikenal sebagai penyerap polurtan di area sekitar tanaman.

3. Membersihkan Kamar Mandi
Tentu hal ini sangat penting, mengingat kamar mandi lebih cepat menerima bakteri dan mudah berkembang biak bila tidak dibersihkan secara berkala. Sebaiknya bersihkan kamar mandi minimal dua hari sekali secara berkala.

4. Sediakan Wadah Untuk Perlengkapan Mandi
Sebaiknya tempatkan sabun, pasta giig dan perlengkapan mandi lain di tempat wadah khusus agar tertutup. Hal ini untuk mencegah sabun jatuh ke lantai atau perlengakapan lainnya.

Nah, demikian merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat kamar mandi tampak higienis dan layak digunakan. Semoga bermanfaat dan simak info lain yang bermanfaat lainnya di blog ini.

Comments