Mau Punya Kulit Sehat? Konsumsi 4 Makanan Ini


Siapa sih yang tidak ingin memiliki kesehatan? luar maupun dalam, kesehatan harus tetap dijaga. Pernahkah anda membayangkan apabila terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berlemak akan menimbulkan penyakit?

Terutama bagi kebanyakan wanita, mereka sangatlah sensitif dengan makanan. Semua harus tertata dengan baik dan kesehatan yang paling ditonjolkan oleh wanita adalah kesehatan kulit.

Memiliki kulit yang sehat memanglah penting, tapi apakah kalian sudah melakukannya dengan benar? Selain dengan menjaga handuk agar tetap bersih, kalian juga harus memperhatikan makanan-makanan yang bisa membantu merawat kesehatan kulit. Apa saja makanan itu? yuk disimak


1. Gandum dan Bengkoang

Kandungan yan terdapat di dalam gandum sangatlah banyak, jika boleh disebutkan didalamnya terdapat biotin yang sangat berfungsi membantu sel-sel dalam memproses lemak. Terlebih viamin Bnya yang baik untuk kulit, selain itu jika kalian tidak memiliki cukup biotin maka kulit akan menjadi kering serta pecah-pecah.

2. Sayuran

Ada setidaknya 2 jenis sayuran yang baik untuk kesehtan kulit, yakni Sayuran hijau dan merah. Nah Sayuran hijau atau merah bisa kalian temukan dalam kehidupan sehari-hari seperti bayam, wortel, kentang, dsb.

3. Kacang-kacangan

Tentu saja jenis kacang sangat baik bagi kulit jika kalian mengonsumsinya dengan takaran yang pas. Kacang mengandung nutrisi yang mampu menjaga kelembaban kulit dari sinar matahari yang sangat menyengat.

4. Buah-buahan

Sudah tidak menjadi rahasia lagi jika buah-buahan sangat baik untuk tubuh. Tidak hanya menyehatkan dari dalam tapi juga dari luar, semua jenis buah sangat baik terlebih vitamin C-nya yang mampu untuk membentuk kolagen dalam kulit sehingga regenerasi kulit kalian akan tetap terjaga seiring bertambahnya usia.

Comments