Mau Mobil Tetap Terawat? Simak Tips Berikut Ini



Siapa sih yang tidak ingin memiliki mobil yang selalu terlihat bagus dari segi penampilan maupun performa mesinnya? tidak jarang orang-orang sekarang ini hanya menggunakannya saja tanpa memperhatikan bagaimana caranya untuk menjaga mobilnya.

Nah bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana caranya untuk merawat mobil tersebut, yuk perhatikan tips berikut ini:

1. Menjaga Cat Mobil

Nah untuk yang satu ini merupakan hal penting untuk diketahui, jaga cat dengan mencucinya dengan sabun atau shampo jika ada noda. Jangan lupa gunakan handuk, handuk yang digunakan juga harus yang halus, kalian bisa menemukannya di toko handuk grosir terbaik www.bintanghanduk.com.

2. Pergantian Oli

Oli sangat penting diganti secara rutin, paling tidak sebulan sekali untuk mendapatkan performa mesin yang tetap terjaga.

3. Jauhi Kecepatan Tinggi

Hindarilah meningkatkan kecepatan yang tinggi ketika mengendarai mobil jika tidak perlu karena akan membuat mesin mobil cepat panas dan rusak

4. Cocokkan Beban Ideal

Cocokkan beban dengan berat beban yang ideal di mobil kalian, jangan membawa muatan yang berlebih karena akan membuat suspensi serta ban pada mobil cepat rusak.

5. Jauhi Rem Mendadak

Usahakan menggunakan rem dengan baik, tetap fokus saat berkendara. Karena jika di rem mendadak akan membuat kampas rem tidak awet bahkan bisa terjadi kecelakaan/hal-hal yang tidak diinginkan.

Comments