Jaga Kelembaban Kulit Dengan Tips Ini



Menjaga kelembaban kulit tidak mudah, kita harus mencari cara dan memutar otak untuk menemukan sebuah cara yang tepat karena sejatinya kulit setiap orang berbeda-beda.

Sama seperti merawat handuk berkualitas bintanghanduk.com juga, kulit yang berkualitas harus dirawat dengan cara yang berkualitas pula, kamu bisa lihat 3 tips yang satu ini:


1. Teknik

Sudah dijelaskan sebelumnya kalau jenis kulit setiap orang itu berbeda-beda dan produk pelembabnya pun berbeda-beda. Kulit berminyak membutuhkan pelembab berbasis air, sehingga tidak ada tambahan minyak yang menempel pada kulit wajah.

Sebaliknya, kulit yang kerang memerlukan pelembab berbahan dasar minyak agar kulitnya pun memiliki kelembaban yang seimbang.

Kulit yang sensitif sebaiknya menggunakan pelembab dengan hipo-alergi, gunakanlah pelembab setelah membersihkan dan mengeringkan wajah.

2. Bahan Pelembab

Bahan dasar yang harus ada dalam pelembab adalah vitamin A dan juga E, karena kedua nutrisi ini mengandung zat yang dapat membantu melembabkan serta memperkuat kulit

Pelembab dengan perlindungan tabir surya pun harus memiliki SPF 15, karena akan membantu dalam melawan efek merusak kulit dari matahari.

3. Produksi Pembersih Wajah

Kelembaban wajah akan tetap terjaga apabila Anda mampu memilih pembersih yang baik, biasanya pembersih wajah dengan bahan keras hanya akan menghilangkan minyak alami kulit. Anda bisa memilih krim dingin karena akan membuat kulit menjadi lebih lembut

Comments