Pakaian Anda Luntur? Cepat Kembalikan Dengan Tips Ini



Tidak sedikit artikel yang menulis tentang bagaimana cara menghindari handuk, pakaian agar tidak kena luntur dari pakaian yang lainnya yaitu salah satunya dengan memisahkan pakaian yang berwarna dengan yang putih.

Namun sebenarnya baik itu handuk terry palmer di www.bintanghanduk.com dan pakaian bagus lain pun akan luntur jika tidak dicuci dengan benar karena tercampur dengan pakaian yang lain.

Akan tetapi kali ini kita akan membahas tentang mengembalikan warna pada pakaian yang luntur:



  • Gunakan Jeruk Nipis atau Belimbing Wuluh

Cara ini merupakan cara yang bisa dibilang paling mudah akan tetapi untuk kasus kelunturan yang masih relatif mudah untuk ditangani. Bubuhkan perasan jeruk nipis pada pakaian yang luntur, kemudian kucek hingga bersih. Selain menggunakan jeruk nipis Anda juga bisa menggunakan belimbing wuluh.


  • Menggunakan Cuka

Cara lain untuk mengatasi pakaian luntur, bisa menggunakan cuka. Campurkan cuka dengan deterjen lalu campur dengan air, rendamlah pakaian tersebut selama 30 menit. Kemudian bilas pakaian dan jemur seperti biasa. Perhatikan juga bahan pilihan Anda dengan kain dari pakaian, beberapa jenis serat kain mungkin tidak akan cocok dengan asam atau bahan tertentu.


  • Menggunakan MSG

Pada kesehatan mungkin hal ini tidak akan baik tapi tahukah anda jika MSG sangat berguna untuk menyelamatkan pakaian kesayangan Anda yang luntur. Bahan makanan yang biasa disebut dengan micin ini bisa kita manfaatkan sebagai senjata mengatasi pakaian yang luntur.

Caranya adalah dengan mencampurkan MSG dengan deterjen di dalam ember berisi air hangat. Rendam pakaian selama beberapa saat hingga air hangat menjadi dingin, ingat yah takar MSG harus lebh banyak daripada deterjen.

Setelah itu kalian bisa mencucinya di dalam larutan deterjen lainnya tanpa MSG, bilas dan jemur

Comments