Mau Sehat Lebih Lama? Yuk Simak Tips Ini



Sehat, mendengar kata itu saja siapa sih yang tidak mau. Memiliki kesehatan saja sudah membuat setiap insan tentunya senang.

Namun seiring perkembangan jaman membuat manusia sekarang ini sibuk dengan aktivitas-aktivitas mereka masing-masing sehingga membuat daya tahan tubuh mereka melemah. Alhasil mereka rentan terhadap penyakit karena virus atau bakteri penyebab penyakit dengan mudah masuk ke dalam tubuhnya.

Itu lain halnya jika kita menjaga daya tahan tubuh kita. Nah untuk kalian yang sangat sibuk beraktifitas cobalah luangkan waktu sebentar guna menjaga sistem imun kita.


1. Kontrol Makanan. Makanlah dengan porsi sewajarnya, jangan berlebihan. Selain itu jenis makanan juga sangat berpengaruh, cobalah untuk mengonsumsi makanan serat dan penuh asupan tersebut.

Serat biasanya terkandung di dalam makanan seperti apel, wortel hingga kacang-kacangan.

2. Merawat Pakaian Dengan Baik. Sebenarnya tidak hanya pakaian saja karena handuk yang sering kita gunakan harus di rawat dengan baik. Caranya adalah mencucinya kurang lebih 3x dalam sebulan. Meskipun kalian memiliki handuk berkualitas di www.bintanghanduk.com tetap saja jika tidak dirawat dengan baik akan membuat handuk menjadi sarang penyakit.

3. Berpikir Positif. Dengan berpikir positif maka kita selalu menjaga pikiran tenang dan sehat. Ingat sumber penyakit tidak hanya datang dari fisik tapi juga dari sisi psikologi.

4. Istirahat Cukup. Ini sudah jelas tentunya, dengan istirahat maka akan merestore kembali tenaga.

5. Berolahraga. cukup sisakan 10-15 menit waktu untuk berolahraga setiap harinya maka akan membuat anda memiliki kesehatan yang lain dari orang yang tidak berolahraga.

Comments