Mau Terhindar Dari Penyakit Kulit? Simak Tips Ini



Menjaga kesehatan badan adalah hal yang sangat penting dan juga harus selalu dilakukan oleh seluruh manusia. Tidak ada yang lebih berharga selain kesehatan, meskipun kalian kaya jika kalian tidak memiliki kesehatan yang lengkap maka kekayaan kalian tersebut akan biasa saja.

Kesehatan tubuh adalah aset kita untuk selalu hidup menjadi lebih baik lagi dan kesehatan tubuh banyak sekali macamnya seperti kesehatan rohani dan juga jasmani.

Dan salah satu kesehatan jasmani yang harus kalian perhatikan adalah kesehatan kulit, apakah kulit kalian baik untuk hidup sehat? Perawatan kulit telah banyak beredar sekarang ini dan itu tentu memerlukan dana yang tidak sedikit.

Mungkin hari ini adalah hari keburuntungan kalian karena telah menemukan tips untuk menghindar dari penyakit kulit, penasaran dengan tipsnya? yuk simak disini:


1. Mandi minimal 2x dalam sehari

Dengan mandi minimal 2 kali dalam sehari maka kulit kalian akan ikut terawat dan juga bisa terhindari dari penyakit kulit, karena biasanya orang yang jarang mandi akan mudah terjangkit dengan penyakit kulit seperti jamur.

2. Hindari Sinar Matahari ketika siang hari secara langsung

Sinar matahari memang baik akan tetapi itu hanya ada pada jam tertentu saja dan ketika sudah jam 09.00 pagi hingga sore biasanya sifat dari matahari adalah jahat karena itu kalian harus menggunakan pelembab. Sinar matahari yang pada jam tersebut bisa memicu timbulnya kanker kulit dan iritasi.

3. Perhatikan Handuk

Handuk merupakan salah satu aset penting, dengannya kita bisa membersihkan seluruh tubuh kita dengan sangat baik. Kalian tentu bisa menemukannya di distributor handuk bintanghanduk.com atau toko-toko handuk tapi setelah membelinya jangan asal saja menggunakannya. Perhatikan cara pemakaian dan juga perawatannya, handuk itu tidak boleh dipakai oleh orang yang lain selain dirimu. Cuci minimal seminggu sekali untuk mengurangi resiko menempelnya kuman penyakit pada handuk.

4. Jangan menggaruk kulit terlalu keras

hal ini biasa akan menyebabkan kulit kita lecet dan juga merupakan salah satu hal yang sangat sering dilakukan kebanyakan orang. Jika memang sedang gatal sebaiknya di garuk sewajarnya saja, atau kalian bisa mengoleskan minyak angin atau semacamnya untuk menghilangkan rasa gatal tersebut.

Comments