Kesalahan Yang Sering Terjadi Ketika Kita Mandi


Mandi merupakan salah satu kewajiban yang harus kita laksanakan setiap hari dan setiap waktu. Tujuan dari mandi sendiri memang berfungsi membersihkan diri dari segala kotoran dan debu seharian.

Tetapi kini mandi juga bisa menjadi salah satu sarana untuk relaksasi diri dari segala kepenatan atau kesedihanmu bukan? Tentu saja, selain kamu bisa merasa lebih baik kadang pernah terasa kulit menjadi kering atau gatal setelah mandi?

Hal ini bisa saja terjadi karena beberapa hal yang kamu lakukan salah ketika mandi. Tidak hanya berdasarkan produk yang kamu pilih untuk rambut atau badan saja, namun cara mandi juga bisa mempengaruhi kesehatan serta kebersihan kulitmu dears.

Jadi coba cek lagi, apakah teknik mandimu sudah tepat dears? Jika belum tahu yuk simak kebiasaan yang harus dihindari ketika mandi agar kulit tidak kering!
1. Mengeringkan Badan Dengan Handuk Secara Kasar

Lebih baik jika kamu ingin mengeringkan badan maka gunakan terry palmer Bintang Handuk yang tepat untuk kulitmu. Selain itu, basuh pada badan dengan hati-hati agar tidak merusak kulitmu.

Sebaiknya kamu tepuk-tepuk saja handuk pada kulit tanpa harus menggosoknya secara kasar. Menggosoknya terlalu keras ke kulit akan menjadi penyebab kering serta rusak.

Ketika kamu ingin membasuh rambut juga jangan terlalu kasar karena hal ini bisa menjadi penyebab rambut menjadi pecah-pecah serta rusak.

2. Mandi Dengan Hard Water

Hard water adalah air yang mengandung kandungan mineral yang lebih tinggi, dan mineral ini dapat mengiritasi kulitmu dan meninggalkan penumpukan di rambut.

Anda sering mandi dengan hard water pasti jika berada di tempat pemandian air panas, gym atau setelah berenang. Namun kebiasaan ini membuat rambutmu menjadi 'mengeras' dan kusut. Selain itu kulit jadi terasa sangat kesat dan kering.

3. Sabun Terlalu 'Keras'

Sebaiknya kamu gunakan sabun yang biasa saja dears, karena sabun yang wangi mengandung bahan kimia yang dapat membuat kulit sensitif. Hindari pemakaian scrub keras yang dapat merusak kondisi kulit.

Selain itu, kamu juga dapat mengunci kelembapan kulit dengan menggunakan pelembap karena sabun biasa pun dapat menghilangkan minyak alami pada kulit yang dapat menyebabkan kulit kering

4. Mandi Terlalu Lama

Kamu sering mandi lama? Sebaiknya kurangi kebiasaan ini yah dears. Mandi yang terlalu lama akan membuat kulit menjadi kering, apalagi ketika menggunakan air hangat.

Mandi dengan air hangat terlalu lama akan menyebabkan pembuluh darah terbuka. Hal ini dapat menyebabkan timbulkan bercak merah atau ruam-ruam pada kulit.

5. Keramas setiap hari

Jika punya rambut dengan kondisi yang baik, kamu boleh keramas setiap hari. Tapi, jika memiliki rambut yang tebal, keriting atau memiliki rambut kasar, keramas terlalu sering akan membuat rambutmu kering dan mengembang.

Gunakan air dingin untuk keramas agar warna rambut terjaga serta terlihat segar dan tidak kusam. Apabila rambut terlalu berminyak sehingga terpaksa keramas setiap hari, gunakanlah dry shampoo disamping penggunaan sampo reguler.

Demikian merupakan kebiasaan buruk yang harus kamu kurangi ketika mandi. Untuk mengetahui apakah air tersebut tergolong hard water atau bukan. Salah satu cara termudahnya adalah dengan mencium airnya. Jika bau belerang pada rambut dan kulitmu setelah mandi berarti mungkin saja air yang digunakan adalah hard water.

Nah, jika kamu ingin menggunakan handuk untuk rambut dan kulit maka gunakan saja handuk bahan Terry Palmer BintangHanduk yang berkualitas. Kamu ingin info lain yang bermanfaat? yuk simak artikel lainnya.

Comments