Cara Agar Tidak Mudah lapar Ketika Diet

Lapar seringkali datang ketika kita sedang dalam proses untuk diet bukan? Namun sebenarnya diet ini sendiri seharusnya tidak harus membuatmu lapar. Karena apa yang kamu makan seharusnya membuatmu kenyang bukan lapar. Lalu apa yang menjadi penyebab kamu menjadi lapar begini ?

Makanan apakah yang kamu konsumsi sebelumnya ? Apakah kamu makan nasi dengan porsi sedikit ? Sebaiknya jangan konsumsi nasi ketika kamu memang sedang diet. Karena nasi memiliki karbohidrat lebih banyak dan hanya akan membuatmu lapar jika memakannya dalam porsi sedikit. Maka  dari itu, sebaiknya kamu harus ubah pola makan nasi untuk menggantinya dengan buah atau roti gandum di pagi hari.

Selain itu ada cara lain yang bisa membuatmu tidak mudah lapar ketika diet, bagaimana caranya berikut ini penjelasannya :

1.    Alihkan Perhatian Ke Kegiatan Lain
Lakukan kegiatan yang lebih bermakna untuk mengalihkan perhatian kita pada makanan. Misalkan lakukan kegiatan seperti berkebun, mambaca atau hal lain yang mengkonsentrasikan otak pada kegiatan ini. Selain dapat membuat anda sibuk, tentu saja membuat pikiran tidak akan mengingat makanan kembali.
2.    Makan Besar Kaya Serat
Cobalah untuk makan makanan yang berserat yang akan membuatmu lebih kenyang serta pastinya dapat dicerna dalam tubuh dengan mudah. Selain itu jika kamu memang ingin memakan nasi sebaiknya berikan lauk yang lebih banyak sehingga perut lebih mudah mencernannya dan kamu pun akan kenyang lebih lama dears.
3.    Hindari Kebiasaan Untuk Melihat Jam
Jangan pernah untuk selalu melihat jam ketika jam siang, karena hal ini justru membuat anda menjadi lapar dears. Kamu hanya akan tertuju pada jam makan yang akan membuatmu malah semakin lapar. Sebaiknya tidak usah terlalu pikirkan jam makan anda, karena mungkin saja jika dirumah anda tidak ada jam maka pola makan mungkin akan lebih teratur dan tidak mudah lapar terlalu sering.
4.    Jauhkan Makanan Dari Dapur
Rasa lapar yang datang tidak hanya berasal dari perut saja, karena mata juga bisa menjadi media untuk membuat lapar seseorang. Sebaiknya jauhkan makanan yang telah dimasak dari jangkauan mata anda agar tidak tergoda dengan makanan tersebut.

Demikian merupakan cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari lapar ketika diet dears. Kamu ingin info lainnya yang lebih bermanfaat? Simak terus artikel selanjutnya dan jangan sampai ketinggalan informasi bermanfaat lainnya.


Comments