Mau Tahu Cara Agar Uang Bulananmu Tidak Habis? Simak Yuk!


Hei dears, pernah gak sih kalian merasakan kalau uang bulanan selalu habis? Bahkan tidak bisa dipungkiri hal ini berimbas pada kalian sendiri? Mau beli ini itu jadi sulit gara-gara duit bulanan tinggal sedikit dan masih di tanggal pertengahan? Wow! Siapa sih yang mau hal ini terjadi?

Gak ada yang mau donk setiap tanggal pertengahan duit gajian udah abis aja. Kenapa sih kalian gak mau coba untuk disiplin lebih tegas agar tidak selalu menghamburkan uang terus-menerus? Jangan suka boros dears. Lebih baik kalian mengatur keuangannya mulai dari sekarang. Karena uang yang tidak diatur, akan lebih cepat habis dears.

Lalu apa cara yang tepat untuk membuat uang bulananmu tidak cepat habis dears? berikut ini caranya
:

1. Belanja Sesuai Kebutuhanmu!
Kamu pasti memiliki kebutuhan setiap bulannya kan dears? Lalu, apa semuanya mesti kamu beli setiap saat ketika memang ada barangnya dan kebetulan lagi promo? Jika terjadi terus menerus bagaimana kamu bisa menghemat biaya untuk uang bulananmu?
Sebaiknya ketika kamu ingin berbelanja, sesuaikan saja dengan kebutuhanmu dan tidak berlebihan. Kamu ingin kantong tetap hemat, jangan lapar mata dears.

2. Tentukan Hari Ketika Menarik Uang Di ATM
Ini penting untuk kamu ketahui dears, memang setiap hari akan ada saja kebutuhan makan atau uang untuk membayar sesuatu hanya dengan menggeseknya dengan di ATM. Namun hal ini akan membuatmu boros dears, malah membuatmu tidak terkontrol karena terus menggeseknya setiap hari. Bagiamana mau habis jika setiap hari kamu tarik uangnya? Yuk ubah kebiasaan hal ini.

3. Jangan Tergoda Dengan Diskon
Memang ada saja beberapa tempat perbelanjaan yang memberikan diskon gila-gilaan untuk menarik pelanggannya. Namun jangan terlalu terpesona terhadap diskon tersebut dears! Kamu gak pernah sadar jika barang yang diskon itu adalah barang yang dijual model lama dan harganya dinaikkan terlebih dahulu sebelum dijual. Rugi kan dears? Maka dari itu, lebih baik simpan uangmu dan belilah barang yang memiliki kualitas lebih baik dibandingkan hanya diskon saja.

4. Manfaatkan Wifi Gratis!
Nah ini penting banget bagi kalian dears yang seharinya membutuhkan informasi dari internet. Kalau kalian mau menghemat, lebih baik manfaatkan fasilitas seperti wifi gratis yang tidak membutuhkan uang kalian. Coba jika kalian pergi ke warnet? Tentunya membuat kalian mengeluarkan uang lebih banyak bukan?

5. Lakukan Kegiatan Lebih Produktif
Tahukah kalian dears, jika uang yang kalian keluarkan karena untuk mengisi kekosongan waktu seperti main game, menonton bioskop atau sekedar makan saja? Coba ubah kegiatan hal tersebut dengan aktivitas positif lain yang tidak membutuhkan modal besar seperti kegiatan kemanusiaan yang ada di daerahmu. Selain mempertambah pengalaman, kamu akan memiliki pertemanan yang lebih luas bukan dears?

6. Jangan Malu Ketika Ingin Membeli Barang Bekas
Kamu membutuhkan lemari kayu atau meja? Jangan beli yang baru dears kalau kalian mau hemat. Karena saat ini saja sudah banyak barang bekas dengan kualitas serta perawatan yang baik lho. Jadi dengan harga murah, kualitas masih baik dan perawatan yang baik akan kamu dapatkan dengan mudah serta harga terjangkau dibandingkan barang baru.

Demikian merupakan cara yang bisa kamu lakukan dears untuk menghemat uang bulananmu agar tidak cepat habis karena boros. Kamu bisa saja membuat todolist yang sesuai dengan kebutuhan harianmu. Dengan adanya rencana, bisa saja keuangan bulananmu berjalan dengan baik dan tidak mudah habis dengan cepat.

Comments