Mau Kenyang Tapi Gak Gendut? Caranya Nih!



Kamu pasti memiliki masalah dengan makanan banyak namun gak mau lemak nambah di perut? Hmm agak sulit juga sih bagi kalian yang suka dengan makanan lemak seperti manisan kue donat atau makanan manis lainnya yang mengandung gula.

Hemm sepertinya kamu harus berpikir terlebih dahulu deh tentang makanan tersebut. Mau kurus tapi masih aja konsumsi makanan berlemak? gimana bisa mewujudkannya coba? Bisa aja sih, tapi seenggaknya kalian harus mengubah pola makannya dibandingkan porsinya.

Kalian pasti tidak akan pernah meras puas jika belum merasa kenyang. Kemudian yang ada makan lagi dan menambah lemak perut saja. Kapan mau mengurangi hal ini? Jadi berikut ini merupakan makanan yang bisa kamu konsumsi untuk cepat kenyang dan gak bikin gemuk :


1. Telur
Telur merupakan makanan yang memiliki kandungan protein. Telur ini sendiri mengandung 9 asam amino esensial yang sekali dicerna akan memicu pelepasan hormon dalam usus yang menekan rasa lapar. Kamu bisa konsumsi telur beserta dengan kuning telurnya, dan juga tambahkan sayuran untuik tingkatkan volume kandungan seratnya agar kenyang lebih lama.

2. Sup Kacang Merah
Sup memiliki kandungan air yang sangat banyak dan dapat memenuhi perutmu tanpa banyak kalori. Sup kacang merah yang ditambah dengan kaldu memiliki banyak kandungan serat dan karbohidrat yang baik memperlambat pelepasan gula dalam darah sehingga rasa kenyang lebih lama.

3. Buah Apel
Apel merupakan buaj yang mmiliki kandungan pektin yang dapat memperlambat proses pencernaan serta tingkatkan rasa kenyang. Makan 1 apel setiap harinya akan membuatmu lebih kenyang dan mengkonsumsi lebih sedikit makanan. Agar lebih mengenyangkan, anda bisa tambahkan potongan apel di oatmeal atau saladmu di pagi hari.

4. Popcorn
Siapa yang suka nonton film bioskop? Tidak akan mungkin ketinggalan makanan satu ini bukan? Popcorn. Popcorn mengambil banyak ruang di dalam perutmu dan membuat perut kenyang lebih lama.

5. Kentang Panggang
Kamu yang konsumsi kentang akan lebih kenyang dan akan makan lagi dua jam setelah memakannya. Kentang merupakan makanan yang kaya akan karbohidratnya yang membuatmu terasa mengenyangkan jika dikonsumsi bareng dengan kulitnya.

Demikian merupakan makanan yang bisa kamu konsumsi namun tidak akan bikin lemak di perut. Makanan di atas mampu membuat perutmu kenyang lebih lama tanpa harus takut gemuk lagi. Semoga bermanfaat!

Comments