Kenali Kanker Pada Anak Sejak Dini


Kanker menyerang semua golongan usia, termasuk anak-anak. Akan tetapi gejala penyakit itu kerap kali tidak disadari oleh para penderitanya sehingga baru terdeteksi pada stadium lanjut.

Oleh karena itu peran orangtua sangatlah penting untuk mengenali gejala awal kanker pada anak. Pola hidup yang benar dan juga sehat sangatlah diajukan guna memperendah kemungkinan anda terkena kanker.


Contoh pola hidup sehat seperti penggunaan handuk yang baik, sebelum membelinya di pusat handuk BintangHanduk yang berkualitas tentu kalian akan diberitahu beberapa hal yang sangat membantu dalam penggunaan handuk yang baik.

Jika kita salah dalam penggunaan handuk bisa berakibat fatal seperti kanker kulit. Pada riset sebelumnya ada sekitar 11.000 kasus baru kanker pada anak per tahun dan 560 pasien diantaranya di Jakarta.

Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga tubuh ini agar terhindar dari penyakit-penyakit. Tidak hanya pada kanker kulit saja, terbaru Kanker kolorektal diketahui merupakan penyakit yang sering diderita pada negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Eropa bahkan baru-baru ini juga kanker ini semakin meningkat di Asia.

Menurut Ahli bedah kolorektal dari Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena Singapura mengatakan bahwa kanker tersebut lebih banyak berada pada Hongkong, Jepang, Korea dan Singapura jika di bagian Asia.

Meskipun tidak terjadi banyak di Indonesia namun kita harus tetap waspada, menjaga pola makan yang benar dengan menghindari makanan tinggi lemak dan juga sering mengonsumsi buah dan diet teratur merupakan hal yang sangat di perlukan untuk mencegah kanker yang mengerikan ini.

Kanker ini memang banyak diderita oleh orang yang berusia di atas 50 tahun akan tetapi saat ini semakin banyak saja pasien yang masih berusia produktif yakni 20 - 30 tahun juga banyak yang mengalaminya

Diibandingkan dengan jenis kanker lainnya, sebenarnya kanker ini memiliki tahap pra kanker berupa polip di usus besar, namun orang kebanyakan terlambat menyadari bahwa dia sedang mengidap kanker.

Jadi jika sudah punya masalah pada bagian perut selama berhari-hari ada baiknya langsung cek ke dokter.

Comments