Ini Alasan Kenapa Harus Istirahat Saat Flu



Flu merupakan salah satu penyakit yang paling sering diderita pada musim hujan seperti sekarang ini, penyakit semacam ini disebabkan oleh virus dan memiliki gejala, hidung tersumbat, badan lemas, pusing, pilek, dll.

Penyakit ini adalah yang paling mudah menular karena dokter biasanya meminta pasien yang menderita harus banyak istirahat agar virus tidak tertular ke orang lain selain itu juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh.


Selain itu pemakaian handuk pun tidak boleh berdua dengan orang yang menderita Flu, meskipun membeli handuknya di supplier handuk BintangHanduk sekalipun.

Beristirahat di tempat tidur saja atau dirumah, selain itu juga kurangi aktivitas agar tubuh benar-benar difungsikan hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh saja. Berolahraga dengan intensitas tinggi juga harusnya tidak boleh dilakukan saat flu mendatangi anda

Karena ketika berolahraga suhu tubuh akan meningkat dan kondisi inilah yang akan membuat virus atau bakteri penyebab flu lebih cepat mereplikasi atau membela diri. Olahraga juga dapat meningkatkan hormon stres, termasuk kortisol yang dapat mempengaruhi kinerja fungsi sel darah putih yang mampu melawan infeksi.

Minumlah banyak cairan atau obat flu untuk meringankan gejala, mengonsumsi makanan bergizi serta meningkatkan energi serta sistem imun untuk mengatasi flu

Comments