5 Makanan Ini Dapat Merusak Kesehatan Kulit


Menjaga kesehatan kulit tidak hanya ada pada pemakaian baju, celana dan juga handuk yang beli di agen handuk dari BintangHanduk juga tapi juga kita harus memperhatikan pola makan yang sehat.

Apapun jenis makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh bisa memengaruhi tampilan di luar. Ada beberapa makanan yang bisa melembabkan, menghaluskan dan juga mencegah tapi tidak sedikit juga yang dapat merusak kulit.

Berikut ini adalah 5 makanan yang dapat merusak kesehatan kulit:


1. Makanan Laut

Makanan laut seperti udang, kepiting, lobster dan beberapa jenis sayuran seperti bayam dan rumput laut memiliki kandungan iodin yang tinggi. Mengonsumsinya secara terus menerus dapat membuat jerawat cepat timbul karena sifat iodin yang dapat meningkatkan produk minyak.

2. Makanan dengan Glycemic Index Tinggi

Roti putih, pasta, dan juga sirup jagung adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat apalagi bagi kalian yang memiliki wajah berminyak.

3. Garam

Anda pernah bangun tidur dengan mata yang agak bengkak? bisa jadi karena Anda pada siang atau malam harinya mengonsumsi garam yang terlalu banyak. Kadar garam yang berlebihan bisa menyebabkan penumpukan cairan yang berakibat pembengkakan pada tubuh.

4. Susu

Meskipun kecil, beberapa produk susu olahan juga bisa membuat kulit bermasalah. Bahkan sebuah studi menunjukan adanya hubungan antara konsumsi banyak susu, khususnya susu skim dengan timbulnya jerawat

5. Gula dan Alkohol

Kedua minuman ini dapat merusak kolagen yang merupakan jaringan kulit dan akan berakibat kulit menjadi lebih cepat keriput.

Comments