Cara Atasi Teman Yang Menyebalkan!


Hai dears, pernahkah kalian memiliki teman yang menyebalkan sekali? Pasti pernah dalam kehidupan kalian memiliki teman yang benar menyebalkan orangnya. Orang tersebut biasanya bisa kalian atasi dengan baik dengan solusi tepatnya dears.

Saya pun juga pernah merasakan teman menyebalkan sejak lama. Entah karena suka telat memang menyebalkan jika terlalu lama dibiarkan ketika kita janji jam 5 tapi muncul dan datangnya jam stgh 6 bahkan jam 6. Hee, memang sangat menyebalkan bukan?

Namun teman yang menyebalkan sebenarnya tidak itu saja, ada hal lain bukan pasti yang dears rasakan jika memiliki teman menyebalkan. Nah bagaimana sih cara yang tepat untuk mengatasi teman menyebalkan tersebut? Berikut ini merupakan penjelasannya :


1. Si kompetitif
Dia yang selalu menjadi tempat bercerita pasti selalu deh malah menceritakan dirinya yang lebih dari apa dirasakan. Maksudnya ketika kalian bercerita kepada dia sedang galau kemudian dia bercerita juga lebih sedih dan galau lebih daripada kalian pastinya membuat kalian kesal sendiri bukan? Kita lagi senang mendapat promosi, dia menceritakan dirinya mendapatkan penghargaan lainnya. Menyebalkan bukan? Coba deh atasi dengan membiarkan dirinya berbicara apa yang ia rasakan. Jika dia tidak menghargai apa yang kalian dengarkan sebaiknya bicarakan secara jujur padanya. Mungkin ini membantu.

2. Ngaret!
Siapa yang suka menunggu? Kalian benci akan hal itu? Gue juga sama. Dari dulu jaman janjian sama temen ada aja yang ngaret alias telat dengan berbagai macam alasan. Punya temen kaya gini? Mending kalian cari solusi yang baik dengan memanfaatkan waktu menunggu dengan melakukan kegiatan atau hal lain yang lebih menyenangkan. Orang yang suka telat susah banget atasi kebiasaan satu ini lho dears.

3. Minta Traktir
Hmm mungkin bagi kalian yang memiliki teman seperti ini agak kesal juga yah dears. Bagaiamana tidak? Duit yang seharusnya masih bisa kita tabung malah dikeluarkan karena dia yang terlalu sering meminta makan secara gratis kepada kita. Meskipun kalian orang yang mampu atau berada, namun kebiasan (menjilat) ini tidak baik untuk dibiarkan malah akan menjadi kebiasaan. Kalau waktu kalian lagi gak ada duit apa dia bisa membantu kalian?

Nah cara untuk mengatasi teman seperti ini adalah dengan memisahkan bon antara anda dengan teman anda sejak awal dari masuk restoran. Mungkin dengan begitu dia tidak akan membeli makanan atau minuman yang biasa dipesan dan dibayar oleh anda.

Demikian beberapa tipe teman yang menurut gue menyebalkan, mungin ada jenis teman lainnya kaya egois, negatif dan sebagainya menurut pendapat kalian dears. Tapi jangan salah meskipun teman jika memang selama ada mereka malah merugikan diri sendiri maka lebih baik kita harus menegurnya atau memberikan nasehat yang tepat untuknya.

Agar kelak nanti mereka tidak melakukan hal yang sama pada orang lain atau malah bergantung pada kalian dears. Cukup panjang lebar gue berikan solusi atasi teman yang menyebalkan tadi. Mau info lainnya, simak artikel lain terus ya!

Comments