Cara Atasi Rasa Bosan Di Keseharian

https://duncanincidental.files.wordpress.com/2014/12/7.png


Mau lakuin A kayanya udah bosan deh, mau B juga terlalu sering dilakuin. Bahkan kemarin baru aja lakuin hal ini. Bosan mungkin banyak sekali yang mengalaminya disaat suasana sepi atau sedang tidak sedang melakukan apa-apa. Bosan bisa saja dihadapi oleh siapapun dimanapun dan kapanpun dears. Yah memang sih gak semua orang bosan dengan apa yang mereka lakukan saat ini, tapi selalu ada saja titik kejenuhan yang muncul ketika kita membutuhkan kegiatan baru. 

Gue pun kalau bosan pasti apa yang dilakuin? Dengerin music atau browsing atau juga bisa chatting aja sama temen. Tapi hal ini yang sebenarnya tuh bikin kejenuhan kita makin bertambah dears. Jadi menurut dears apa sih yang harus dilakuin biar gak bosen? Gue ada saran dikit sih buat kalian yang ingin atasi rasa jenuh dan bosan di rumah. 


1.       Datang Ke Tempat Menyenangkan
Kalau kalian ingin atasi rasa jenuh dengan refreshing, coba deh dengan pergi ke tempat menyenangkan. Eits bukan maksudnya itu mall yah, karena menurut gue mall belum tentu bisa atasin rasa kejenuhan kita seketika lho. Malah yang ada kalian semakin jenuh dan mengeluarkan uang lebih banyak. Nah mending kalian pergi saja ke pantai atau tempat yang menyenangkan lainnya dears. 

2.       Lakukan Hal Yang Membuat Kalian Senang
Meskipun jenuh dan bosan, bukan berarti kalian harus menutup diri sendiri di kamara dan gak jelas ngapa-ngapain. Mendingan kalian coba bicarakan hal ini kepada keluarga atau orang disekitar kalian, pasti mereka mempunyai solusi untuk membantu hilangkan kejenuhan kalian. Jadi jangan berpikir rasa jenuh bisa diatasi sendiri, tapi bantuan orang lain pasti menjadi solusi terbaik atasi jenuhmu dears. 

3.       Kembangkan Bakat Yang Ada
Bakat adalah salah satu hal yang seharusnya kita kembangkan dears, kalian pasti deh menyukai satu hal saja yang membuat kalian senang. Coba deh kembangkan bakat kalian itu, gue yakin pasti rasa jenuh bakal hilang kalau kalian lakukan sesuatu yang disenangi.

4.       Perbanyak Teman Dan Pengetahuan
Mungkin ini saran gue buat kalian yang jarang banget main social media atau gak browsing. Bagi kalian yang baru aja nih suka dengan browsing manfaatin deh social media yang kalian punya. Social media saat ini udah menjadi sarana perbanyak teman dears. Mungkin banyak kejadian orang-orang yang hilang karena social media ini. Namun selama kalian hati-hati dan tidak gampang tertipu semua aman-aman aja kok. Seperti gue yang udah lama main facebook sekitar 6 tahunan. And now? Aman-aman aja kok. Jadi jangan pernah takut pertambah teman dears. 

Demikian deh beberapa tips untuk kalian yang ingin atasi rasa jenuh dan bosan di rumah. Semoga bermanfaat untuk kalian yah dears. Jangan bosan juga ikuti blog ini selalu yah! See you next article. :D

Comments