Kulit Kusam Di Musim Panas? Simak Tips Berikut Ini !



Musim panas kerap kali menjadi musuh besar kebanyakan orang, cuaca yang membakar kulit tersebut membuat sebagian orang malas untuk beraktivitas karena bisa saja kesehatan terganggu.

Biasanya pergantian musim ini kerap membuat banyak persoalan bagi para penghuni alam tropis ini, contohnya adalah permasalahan kulit. Perubahan suhu dari rendah ke tinggi secara tiba-tiba tentu akan membuat kulit menjadi tidak nyaman. Walaupun penyebab kulit kering dan kusam bukan mutlak karena pergantian musim tapi tetap saja salah satu faktor utama penyebabnya adalah pergantian musim.

Tidak usah khawatir, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kulit agar tidak kusam dimusim kemarau:


1. Jangan Berendam Terlalu Lama

Sebisa mungkin untuk tidak merendam tubuh terlalu lama saat cuaca panas, wajah adalah bagian tubuh yang paling lama terpapar sinar matahari dan usahakan jangan terlalu sering juga membasuh wajah dengan air.

2. Bersihkan Dengan Sabun

Sabun muka yang khusus akan membuat Anda mencegah kulit kusam di musim panas ini dan pastikan untuk membersihkannya di wastafel yang memiliki kaca. Menggunakan handuk berkualitas juga penting untuk membersihkan wajah setelah mencucinya.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Dehidrasi adalah hal yang lumrah terjadi saat musim panas, untuk itu bawa selalu air putih kemanapun Anda pergi dan perbanyak minum air putih dari biasanya.

4. Menggunaka Pelembab

Pelembab kulit bisa Anda manfaatkan saat melakukan aktivitas di luar ruangan, kulit bisa menjadi lebih terjaga dan menghindari terbakarnya kulit.

5. Hindari Paparan AC Secara Langsung

Satu lagi, dengan kinerjanya yang hanya memutar balik udara di ruangan, AC ternyata tidak bisa menjamin kondisi udara tersebut bersih. Oleh karena itu jika kulit terasa kering jangan secara langsung berada di paparan AC.

Comments

Post a Comment