Ingin Mendapatkan Kulit Yang Sehat? Simak Tips Ini!



Wanita mungkin akan mengira jika kulit wajah yang bersih dan lembap hanya bisa didapatkan dari perawatan. Namun hal tersebut tidaklah sepenuhnya tepat, karena kita juga bisa menambahkan beberapa jenis makanan serta asupan yang diperlukan untuk bisa membuat wajah bersih.

Mengonsumsi sayur setiap hari juga memiliki dampak positif pada kulit. Seperti bayam yang jika rutin dikonsumsi bisa melembapkan kulit karena mengandung banyak nutrisi. Salah satunya adalah vitamin A yang bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.


Tidak hanya itu, telur juga bisa memperbarui segala sel yang ada di tubuh, termasuk kulit, karena kaya akan protein. Selain itu, telur juga mengandung sulfur dan lutein yang bisa meningkatkan elastisitas dan melembabkan kulit secara alami.

Buah-buahan juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Seperti buah alpukat yang mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, E, dan kandungan lemak tak jenuh. Kandungan tersebut dapat membuat kulit menjadi lebih segar, lembap, lembut, dan sehat.

Ada juga buah berry seperti blueberry dan acaiberry sama baiknya untuk menjaga kelembapan kulit. Sebab, buah ini memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi dibanding jenis buah segar lainnya. Antioksidan sangat berpengaruh untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Seorang Head of Medical Kalbe Nutritionals bernama dr. Muliaman Mansyur mengatakan bahwa minyak ikan memiliki asam lemak essensial yang diperlukan untuk tubuh terutama pada kulit.



Mengonsumsi suplemen kolagen juga dapat membantu dalam menjaga kekencangan, elastisitas dan kelembapan kulit. Dengan rutinnya meminum suplemen kolagen maka kelembapan serta intensitas kulit lebih terjaga. Selain itu, gaya hidup juga dapat membantu dalam melakukan perawatan pada kulit terutama pemakaian handuk yang tepat. Kasar permukaan handuk dapat merusak kulit serta sel jaringan kulit apabila menggosokan handuk kasar tersebut ke bagian kulit tubuh.

Comments