Cara Memilih Kimono Handuk Yang Tepat



Kimono handuk adalah pakaian yang sangat dianjurkan untuk mandi, karena kimono handuk ini sangat tepat digunakan saat ingin melakukan aktivitas di rumah sambil mengeringkan tubuh. Kali ini, saya akan mengulas bagaiaman cara memilih jubah mandi berdasarkan usia pemakai dan tujuan pemakaiannya. Kimono handuk itu sendiri memiliki beragam macam jenis.


1. Lihat Si Pemakai

Untuk si kecil tentu gunakan kimono handuk yang tidak mudah dilepas dan bagian dada yang tertutup sangat cocok dipilih untuk anak yang tidak pandai mengikat tali di pinggang maupun untuk anak yang tidak sabar saat berganti pakaian. Bahan jubah mandi juga perlu diperhatikan. Bahan handuk yang cepat menyerap air atau 100% katun aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. Anda bisa cek jubah mandi yang bertuliskan untuk kids, baby, atau anak.

Selain untuk anak-anak, kimono handuk juga sering kali digunakan untuk ibu-ibu yang sibuk. Bagi ibu-ibu yang tidak punya banyak waktu karena mengurus bayi dan sebagainya, kimono handuk sangatlah diidam-idamkan. Bisa langsung dipakai dengan cepat dan mudah untuk bergerak, ini sangat cocok untuk ibu-ibu yang sibuk.

2. Lihat Bahannya

Jubah mandi bisa juga berfungsi untuk menghangatkan tubuh selesai mandi. Terutama bagi orang lanjut usia, pilihlah bahan yang agak tebal, cepat menyerap air dan tidak membuat tubuh kedinginan.

Untuk mencegah kulit kering, Anda bisa memilih bahan handuk yang lembut di kulit ataupun yang sudah lulus uji dermatologis agar  aman di kulit. Bahan kasa sangat cocok untuk digunakan saat musim panas sebab kulit mudah bernafas dan cepat kering, ini tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit sehingga sangat sesuai untuk bayi. Kain kasa juga memiliki kualitas yang berbeda tergantung dari jenisnya, handuk satu ini memiliki daya serap tinggi.

3. Kimono Hotel

Jubah mandi juga berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit setelah mandi, untuk Anda yang ingin melakukan perawatan kulit setelah mandi, bisa memilih jubah mandi hotel yang mudah dilepas agar bisa melakukan perawatan kulit sehabis mandi seperti mengoleskan body cream.

Comments