Pakaian & Handuk Bau Saat Musim Hujan? Simak Tips Ini!



Sekarang sudah memasuki musim hujan dan kegiatan mencuci pakaian tidak dapat dihindarkan, dengan kurangnya sinar matahari dalam memproses pengeringan pakaian bisa menyebabkan pakaian dan juga handuk menjadi bau. Tentunya hal ini tidak akan mendapatkan toleransi dari kita masing-masing karena akan merusak rasa percaya diri jika tampil dengan aroma yang tidak sedap.

Kekhawatiran itu bisa teratas dengan segera jika Anda membaca artikel ini hingga habis, apa saja tips untuk mengurangi aroma tidak sedap yang terjadi pada pakaian hingga handuk Anda saat musim hujan.


1. Gunakan Pengering Pakaian

Ini adalah salah satu cara yang instan untuk mengeringkan pakaian, bahkan handuk berkualitas sekalipun jika tidak mendapatkan pengeringan yang cukup akan menimbulkan bau yang sangat tidak sedap. Alat ini biasanya sudah menyatu dengan mesin cuci karena menggunakan sistem memeras dengan tingkat kecepatan putaran yang tinggi sehingga cucian Anda akan lebih cepat mengering meskipun saat mendung dan hujan

2. Pewangi Pakaian

Anda juga bisa menambahkan pewangi pakaian saat bilasan terakhir dan saat akan menyetrika pakaian, dengan begitu pakaian dan handuk akan menjadi lebih wangi dan tampak segar.

3. Jemur di Tempat terbuka

Meskipun tidak ada sinar matahari yang cukup, paling tidak angin yang berhembus dapat membantu pakaian dan handuk Anda cepat kering, perlu diingat bahwa area terbuka tetap harus memiliki atap agar tidak terkena air hujan. Anda bisa menambahkan atap transparan sehingga pakaian tetap terlindungi dari air hujan.

Comments