Anda Tidak Akan Sehat Jika Tidak Melakukan Ini Setelah Mandi



Mandi sangatlah penting untuk melindungi kita dari beragam penyakit, kita juga dapat mengobati beberapa penyakit dengan metode mandi. Tapi tentunya jika melakukan hal yang benar saat mandi, terlebih saat menggunakan handuk.

Handuk adalah salah satu benda yang sangat penting dan akan selalu digunakan untuk mengeringkan tubuh, handuk dibuat dengan beragam ukura, jenis dan warna. Namun sayangnya masih banyak orang yang mengabaikan kebersihan handuk mereka.


Anda tidak akan bisa mendapatkan kesehatan yang maksimal setelah mandi jika menelantarkan handuk. Lakukan ini kepada setelah mandi jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal:

1. Hanya Tiga Kali Sehari

Para distributor handuk menyarankan untuk menggunakan handuk yang sama minimal 3x setiap hari dan tentunya harus dicuci ringan setiap hari.

2. Keringkan di Tempat Yang Tepat

Cari tempat yang pas disinari matahari agar hasil pengeringannya lebih maksimal dan jamur-jamur pada handuk ikut mati.

3. Cuci di Suhu 60 Derajat Celcius

Berapa suhu yan tepat untuk mencuci handuk? Jawabannya adalah 60 derajat celcius. Suhu ini adalah cukup untuk membunuh semua mikroorganisme yang hidup di handuk.

4. Deterjan Yang Tepat

Deterjen yang tepat untuk mencuci handuk adalah yang memiliki kandungan zat pemutih dan berbahan dasarkan oksigen.

5. Gunakan Handuk Sendiri

Jangan mencampur handuk pribadi dengan handuk orang lain, gunakanlah handuk Anda sendiri agar kuman yang ada pada handuk orang lain terhindar selain itu Anda juga harus memisahkan handuk Anda dengan orang lain agar tidak digunakan meski orang tua sendiri.

Comments