Wajah Cerah Setelah Berolahraga? Kenapa Enggak? Ikuti 5 Tips Ini!



Olahraga telah menjadi gaya hidup masyarakat modern maupun classic, disamping bermanfaat untuk kesehatan ternyata olahraga juga dimanfaatkan sebagai bisnis dan lainnya. Mendapatkan bentuk tubuh yang ideal tidak lah sulit jika menerapkan olahraga yang rutin. Tapi tahu gak sih kalau olahraga bisa menjadi sarang kuman jika tidak dilakukan dengan benar salah satunya sarang jerawat.

Tidak jarang orang tidak menggunakan alas yang tepat ketika membersihkan keringat di wajah, gunakan handuk yang tepat jika ingin mengeringkan keringat salah satunya handuk terry palmer yang memiliki tekstur lembut dan berkualitas. Namun tidak hanya itu karena ada banyak kesalahan ketika berolahraga setelah wajah terlihat kusam, berikut ini tips untuk membersihkan wajah dengan benar setelah olahraga:


1. Hapus Keringat Dengan Perlahan

Gunakanlah handuk yang lembut dan tepuk ke bagian wajah, jangan menggosok handuk ke wajah karena keringat membuat kulit lebih lembab sehingga bisa menyebabkan iritasi dan kerusakan pada jaringan kulit. Jangan lupa juga siapkan handuk yang berbeda untuk menyeka keringat di wajah dan badan.

2. Bersihkan Make Up Sebelum Olahraga

Entah wanita maupun pria pasti pernah menggunakan make up meskipun terutama terjadi pada wanita, ketika ingin melakukan olahraga ada baiknya menghapus make up jika tidak ingin kulit wajah kamu dikelilingin oleh jerawat.

3. Pastikan Tangan Kamu Bersih

Sebelum membersihkan wajah, cobalah untuk membersihkan tangan terlebih dahulu karena kuman sangat menyukai tangan sebagai media penyebaran penyakit.

4. Gunakan Sabun Yang Sesuai

Perhatikan scrub dalam sabun muka, jangan terlalu banyak scrub jika tidak ingin kulit menjadi merah. Penggunaan sabun muka sangat diperhatikan saat membersihkan wajah setelah olahraga maupun beraktivitas.

5. Gunakan Air Hangat

Gunakan air hangat untuk membuat tubuh mengeringkan keringat dan juga membunuh kuman dengan efektif. Suhu terbaik saat mencuci wajah adalah dengan menggunakan air hangat setelah beraktivitas.

Comments