Mau Keluar Negeri? Ketahui 5 Hal Ini!



Beberapa pengalaman kerabat kamu saat berlibur diluar negeri patut dijadikan sebagai pelajaran terlebih harus beradaptasi dengan lingkungan baru secara instan terasa berat sekali mulai dari bahasa hingga kebiasaan dan cara berkomunikasi non verbal yang sulit dipahami.

Oleh karena itu ada baiknya kamu mengetahui 9 hal ini sebelum berpergian ke luar negeri:


1. Biasakan Diri Dengan Tisu Toilet

Diluar negeri sangatlah menghargai Air dan pada umumnya mereka menggunakan tisu toilet daripada menggunakan air jadi jika kamu mampir ke toilet luar negeri ada baiknya mencoba belajar menggunakan tisu toilet.

2. Meminum Air Keran

Diluar negeri sangat lumrah jika meminum dari air keran karena kadar air disana cukup bersih dan higienis jadi jangan malu untuk mengambil air minum dari keran.

3. Jangan Sok Akrab

Diluar negeri yang begitu sulit untuk beradaptasi pasti akan membuat kamu kikuk, oleh karena itu jangan coba untuk bercengkrama dan sok akrab dengan mereka karena bukannya senyum yang didapat malah kita bisa terlihat bodoh dan dibalas dengan wajah ketus.

4. Pakaian

Pakaian diluar negeri pun berbeda ukurannya bahkan handuk yang ada disana pun memiliki ukuran yang berbeda dengan di Indonesia malah bisa dibilang setiap negara memiliki ukurannya tersendiri. Oleh karena itu SOP dari setiap pabrik pakaian maupun distributor handuk berbeda-beda.

5. Jangan Memandang Orang Lebih Dari 10 Detik

Jika kamu berkunjung ke Singapura misalnya, kamu melihat ke arah orang yang tidak dikenal lebih dari 10 detik pasti kamu akan dikira sebagai sebuah ancaman dan ingin melakukan tindak kriminal. Jadi coba untuk tidak terlalu akrab dengan mereka yah.

Comments