Bagaimana Cara Yang Tepat Memilih Handuk ?


Sebenarnya hal ini tentu sudah pernah dibahas beberapa kali, namun hal ini menjadi sangat penting karena banyak orang yang masih belum tahu cara memilih handuk sebelum membelinya. Seperti yang telah di paparkan oleh distributor handuk ternama seperti Bintanghanduk.com, bahwa ada beberapa informasi yang perlu diketahui. 


Ya, misalkan mulai dari bahan, ukuran dan fungsi handuk untuk Anda sebelum membelinya. Lalu apa saja infonya? Berikut ini paparannya:

Bahan Handuk Mandi

Ada beberapa bahan handuk yang terbuat dari katun, tentu saja karena handuk tersebut cukup lembut, awet, berserat dan tidak luntur terhadap warna. Kain adalah salah satu elemen yang sangat penting pada handuk. Berikut ini adalah beberapa kain yang umum digunakan. 

- Handuk Mandi Bambu

Bahannya bisa 100% bambu tetapi banyak yang juga mencampurkannya dengan katun. Handuk berbahan bambu ini memiliki tekstur kenyal dan karena alami handuk ini anti bakteri serta memiliki daya serap yang super tinggi.

- Handuk Mandi Katun Mesir

Terbuat dari bahan katun kualitas tinggi menjadikan handuk ini paling dikenal sepanjang masa. Katun Mesir ini memiliki kain yang cukup kanjang dan tinggi daya serapnya, sehingga membuat handuk berbahan katun Mesir ini sangat indah jika dibalutkan pada tubuh setelah mandi. Handuk berbahan katun Mesir ini terlihat mewah dan umur yang cukup panjang jika benar-benar dirawat dengan baik.

- Handuk Mandi Berbahan Katun Organik

Handuk ini terbuat dari bahan katun yang tidak terentuh oleh pupuk ataupun pestisida. Bersetifikat organik kapas tumbuh dan dipanen yang meninggalkan jejak karbon sangat kecil.

- Handuk Mandi Katun Pima

Kapasnya tumbuh dari tanaman yang sama digunakan untuk katun Mesir. Hanya saja kapas Pima tumbuh di Amerika Serikat Barat Daya, dan keduanya memiliki keunggulan yang sama yaitu kuat dan halus.

- Handuk Mandi Katun TURKI

Terbuat dari serat kapas yang cukup panjang mirip dengan handuk katun Mesir. Kapasnya tumbuh di wilayah Aegean yang memiliki tekstur cukup lembut, halus dan kuat. Handuk mandi dengan kapas atau katun Turki ini memiliki daya serap yang ideal untuk iklim hangat dengan kelembaban lebih. 

Ukuran Handuk Mandi

Handuk tidak hanya memiliki satu ukuran saja. Ada beberapa macam ukuran handuk yang bisa Anda ketahui dan jadikan referensi sebelum memilih. 

1. Lembar Handuk : 35 x 60 inchi hingga 40 x 70 inchi

Ukuran lembar handuk yang cukup besar dan menutup tubuh lebih baik. Biasanya digunakan di spa atau tempat perawatan khusus lainnya.

2. Handuk Mandi : 27 x 52 inchi hingga 30 x 58 inchi

Handuk yang banyak orang gunakan dan mudah untuk dibersihkan dibandingkan lembar handuk sebelumnya dengan ukuran cukup besar.

3. Handuk Tangan : 16 x 28 inchi hingga 18 x 30 inchi

Handuk ini tentu saja untuk mengeringkan tangan atau sebagai hiasan dekoratif ruang kamar mandi.

4. Handuk Jari : 11 x 18 inchi

Ukuran handuk yang mini ini biasanya untuk aksen kamar mandi atau untuk handuk tamu di hotel.

5. Handuk Lap : 13 x 13 inchi

Handuk ini biasanya digunakan untuk tangan atau untuk tubuh dan wahjah setelah mandi.

Nah itu dia merupakan beberapa penjelasan dan info tentang memilih handuk yang tepat dari distributor handuk Bintanghanduk.com. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda. 

Comments