Mari Ketahui Trik Yang Tepat Merawat Handuk!



Pemakaian handuk setiap hari merupakan hal yang paling lumrah dilakukan oleh setiap orang. Namun, seperti yang kita ketahui jika handuk yang digunakan perlu perawatan seperti handuk jenis terry palmer.


Handuk yang memiliki bahan berkualitas seperti terry palmer membutuhkan perawatan yang benar dan tepat. Mengapa? Karena merawat handuk sama dengan menjaga kesehatan kulit. 

Lalu, Anda ingin tahu trik yang tepat untuk merawat handuk dengan benar? Berikut ini merupakan triknya.

1. Gunakan handuk sesuai jenis dan fungsinya. Setiap desan suadh disesuaikan dengan kegunaan serta fungsinya, maka dari itu pastikan Anda menggunakan handuk dengan benar.

2. Sebelum digunakan sebaiknya rendam dan cucilah handuk yang baru Anda beli. Cara ini dapat menghilangkan residu ketika proses mencuci handuk.

3. Jemur handuk di tempat yang kering dan terkena sinar matahari setelah pemakaian agar tidak lembab dan berjamur. Pastikan jika tempat handuk memiliki ventilasi udara dan bukan di kamar mandi.

4. Cuci handuk setiap pemakaian 2-3 kali dalam satu bulan. Tentu saja hal ini mencegah handuk berbau dan jamur.

5. Pisahkan handuk dengan pakaian lain saat mencuci agar tidak terkontaminasi kuman dari luar yang dibawa pakaian lain.

6. Selalu pisahkan handuk terry palmer yang berwarna gelap dengan warna terang.

7. Cuci handuk dengan air biasa atau hangat maksimal 60 derajat. Hindari pemutih yang dapat mengurangi kelembutan handuk terry palmer Anda.

8. Jangan lupa untuk keringkan handuk dengan tingkat panas sedang di mesin pengering dengan kecepatan normal atau jemur di bawah sinar matahari.

9. Seterika handuk terry palmer dengan level temperatur sedang dan simpan di tempat yang tertutup. Jangan menunggu setrika panas untuk handuk agar seratnya tidak menyusut. 

Demikian merupakan trik yang bisa Anda lakukan untuk merawat handuk terry palmer kesayangan. Ingat kebersihan handuk dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan kulit Anda dari kuman atau bakteri. Semoga info dari bintanghanduk.com bermanfaat untuk Anda. 

Comments