Jangan Sepelekan Dan Lakukan Cara Yang Tepat Merawat Handuk!


Tahukah Anda jika penggunaan handuk secara bergantian dapat memudahkan penyebaran bakteri dan kuman? Apabila hal ini sering dilakukan seperti kata distributor handuk Bintanghanduk maka Anda akan berisiko terkena penyakit karena Anda menyepelekan kebersihan handuk yang digunakan sehari-hari. 


Oleh karena itu, Anda perlu kenali cara yang tepat saat bersihkan handuk yang digunakan oleh anggota keluarga di rumah. Bagaimana cara yang tepat? Berikut ini merupakan paparannya :

1. Cuci Handuk Setelah Olahraga

Jika Anda sering melakukan olahraga setidaknya tiga kali dalam seminggu, jangan sampai terlewat untuk mencuci handuk yang digunakan setelah olahraga. Tentunya untuk menghindari handuk terkena bakteri dan jamur dari keringat setelah olahraga yang menyebabkan penyakit kulit pada Anda.

2. Pisahkan Handuk Sesuai Jenis dan Fungsi

Hindari untuk mencampurkan segala jenis dan fungsi handuk yang berbeda-beda seperti terry palmer dari distributor bintang handuk yang ada di rumah Anda. Handuk yang biasa digunakan pada dapur untuk keringkan alat masak ataupun khusus tangan sebaiknya ditempatkan di wadah terpisah.

3. Cuci Handuk Dengan Cuka 

Untuk handuk mandi cara mencuci yang disarankan adalah dengan merendamnya dengan larutan cuka sebanyak satu cangkir yang diencerkan dalam air. Setelah rendam beberapa saat, cuci di mesin cuci dengan sedikit deterjen. 

Anda bisa bilas hingga 2 kali untuk hasil handuk yang lebih bersih, lalu keringkan dan jemur. Jika Anda lakukan dengan benar, maka handuk akan kembali bersih dari kuman dan bakteri mengganggu. 

4. Biaran Handuk Kering Secara Alami

Pastikan Anda keringkan handuk yang basah dengan cara menggantungnya di area yang terkena sinar matahari. Sinar UV mengandung desinfektan yang mampu membunuh bakteri dalam ukuran yang sangat kecil dengan cara merusak bakteri. 

Jadi demikian merupakan beberapa tips yang tepat untuk merawat handuk favorit Anda dari distributor handuk bintanghanduk.com. Semoga bermanfaat untuk Anda.


Comments