Hati-Hati Kuman Menulat Di Handuk Mandi Anda!


Setiap orang tahu jika handuk merupakan salah satu barang penting setelah mandi untuk mengeringkan tubuh. Ya, seperti yang biasa dilayani oleh agen handuk grosir dari Bintanghanduk, handuk adalah barang yang sangat di cari.


Selain karena fungsinya yang dapat menyerap air sehingga tubuh dapat kering, handuk pun juga memiliki estetika bagus jika kreatif dalam menghiasnya. Tapi, handuk juga dapat menjadi sarana penyakit untuk tubuh jika tidak diperhatikan dengan baik.

Kebersihan handuk sangat mempengaruhi kesehatan Anda. Karena setiap hari digunakan minimal dua kali sehari dan bersentuhan langsung dengan kulit pastikan kebersihannya. 
Nah bagaimana cara untuk membersihkannya? Berikut ini merupakan tips perawatannya:

1. Handuk harus di cuci wajib seminggu sekali agar tetap bersih dan nyaman. Jika dibayangkan kuman menempel terus selama berhari-hari di handuk dan berpindah dari tubuh ke handuk dapat berefek terhadap kesehatan Anda.

Memang jika selesai mandi, kuman dan kotoran kemungkinan hilang akibat sabun. Tapi tidak semua kuman bisa kabur, masih ada saja yang dapat menempel di handuk. Coba Anda amati perubahan pada handuk bersih dengan yang sudah digunakan selama seminggu, pasti berbeda warnanya bukan?

2. Jangan lupa untu rendam handuk dengan air hangat dan sedikit deterjen setidaknya 30 menit sebelum di cuci. Air hangat mampu membuat kinerja deterjen lebih bekerja dalam melunturkan semua kotoran menempel pada handuk grosir.

3. Pastikan untuk pisahkan handuk dengan cucian pakaian lain agar tidak terkontaminasi dengan kuman dari luar. Pakaian yang Anda kenakan untuk beraktivitas di luar ruangan dapat membawa kuman dengan jenis berbeda sehingga tidak aman jika menggabungkan kedua jenis cucian tersebut.

4. Jika handuk Anda baru, jangan campurkan handuk lama dengan yang baru dalam satu tempat cucian. Mengapa? Karena handuk grosir baru lebih banyak kandungan bahan kimia dan perlu dibersihkan terlebih dahulu. Tentu saja dengan merendam handuk tersebut dalam air panas dan campuran deterjen hingga bersih.

Nah itu dia merupakan tips dan hal-hal yang harus diperhatikan tentang bahayanya handuk jika tidak diperhatikan kebersihannya. Jangan lupa untuk memperhatikan handuk grosir dari Bintang Handuk yang terbaik. 

Comments