Bintang Handuk - Ini 4 Hal Kebiasaan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan Anda!


Anda pasti suka melakukan beberapa kebiasaan yang sebenarnya terlihat sepele jika dilakukan. Ya, pada pembahasan kali ini agen Bintang Handuk tentang kebiasaan yang dianggap sepele tapi berbahaya jika dilakukan terus menerus. 


Langsung saja, berikut ini beberapa kebiasaan yang dianggap sepele tapi sebenarnya berbahaya bagi kesehatan. Simak!



1. Simpan Handuk Muka Di Kamar Mandi

Ketika membersihkan diri di kamar mandi, kuman dapat berterbangan dan mendarat pada handuk, sikat gigi dan barang lain di kamar mandi yang ditaruh terbuka. Terlebih, kuman dapat hinggap pada kulit ketika kita ingin menggunakan handuk muka dan bagian tubuh, jika handuk ditempatkan di dalamnya. 
Disarankan, jika Anda harus sering membersihkan kamar mandi dan tempatkan handuk pada tempat penyimpanan di kamar mandi jika tidak ingin terkena kuman apapun. Termasuk, untuk menutup sikat gigi atau barang lain di kamar mandi dengan rapat.

2. Menggunakan Lilin Aromaterapi

Lilin yang beraroma karbonmonoksida, benzene dan karbon. Zat tersebut dapat meningkatkan risiko terjangkit kanker, penyakit saraf dan mental, hingga asma.

Wewangian tersebut juga mengandung aseton, benzyl asetat, benzyl alkohol, linaloor dan methylene chloride. Jika menghirup zat-zat tersebut maka dapat menyebabkan perasaan mual, kelainan sistem saraf pusat, iritasi mulu, tenggorokan dan paru-paru. 

Maka, disarankan untuk Anda menggunakan lilin berbahan dasar kedelai organik. Bakar minyak esensial pada temperatur rendah dan jangan menggunakan lilin paraffin. Pewangi elektronik pun lebih aman.

3. Tidur Di Alas Keras

Ini penting untuk Anda ketahui, bentuk tulang belakang dan tidak sempurna lurus 100% alami. Perlu Anda ketahui, alas tidur yang terlalu keras dapat memaksa tulang punggung untuk lurus, dengan menekan bagian paling berat badan kita, seperti bahu belakang paling atas dan panggul. 

Disarankan, pastikan bila alas tidur terlalu keras, selipkan tangan ke bawah punggung. Tidak baik bila ada jarak antara tangan, punggung dan alas tidur. 

4. Meminum Air Yang Melebihi Porsinya

Bukan berarti untuk mengurangi jatah air yang disarankan seperti 8 gelas air. Tapi, hal ini ditunjukkan bagi orang-orang yang suka meminum air lebih dari porsi standar setiap harinya. 

Hal ini dapat menimbulkan keracunan air atau hyponatremia yang kondisi ini dapat mengganggu keseimbangan sodium air dalam darah. Gejalanya antara lain mual, hilang konsentrasi, pusing, lemas dan merasa terlalu capek. Terlebih, dalam tingkat yang parah dapat menyebabkan penurunan tingkat kesadaran yang berakibat koma hingga kematian.

Maka, cukupkan kadar ar dalam tubuh dengan meminum air maksimal 2 liter per hari yang pastinya tergantung berat badan, aktivitas, kesehatan ginjal dan cuaca.

Demikian merupakan kebiasaan yang dianggap sepele tapi cukup membahayakan bagi kesehatan. Semoga info dari agen bintang handuk bermanfaat untuk Anda. 

Comments