Tips Bersihkan Kamar Mandi Dengan Benar Dan Cepat



Anda tidak suka membersihkan kamar mandi sendiri? Berikut ini ada tips cepat dari Bintanghanduk.com untuk membuat waktu Anda lebih cepat untuk membersihkan kamar mandi. Mari disimak!


1. Shower Mandi

Setiap 2 kali dalam sebulan pastikan Anda membersihkan bagian shower dengan sikat dan bersihkan dengan spons. Kemudian setiap 3 bulan sekali, pastikan Anda menggunakan cuka putih untuk membersihkan bagian plastik pada shower. 

Kemudian tutup bagian shower dengan plastik dan rendam semalaman. Jika sudah, Anda bisa membersihkan dengan sikat agar tidak ada sisa cuka di bagian shower. 

2. Tirai Kamar Mandi

Gunakan bagian spons yang kasar dan spray pemutih untuk membersihan tirai plastik setiap dua kali dalam sebulan. Sikat dari atas ke bawah, bersihkan kedua sisi, dan kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

3. Bak Kamar Mandi

Tutup pintu dan berikan air panas dalam beberapa menit pada bak kamar mandi. Biarkan uap air panas tersebut berada di bak untuk membuat kotoran menjadi hilang. 

Usap bawah bak dan sisinya dengan sikat dan jangan lupa pada bagian yang berminyak. Jika terlihat bernoda, maka gosok dengan gunakan baking soda dan sikat, kemudian bilas. 

4. Wastafel dan Keran

Untuk membersihkan wastafel, maka Anda bisa memberikan semprotan spray desinfektan. Biarkan selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan spons. 

Jangan lupa gunakan khusus untuk menggosok pada bagian saluran dan keran. 

5. Cermin / Kaca

Pilih semprot pembersih untuk membersihkan kaca, jangan lupa untuk semprotan anti bakteri. Setelah disemprot Anda bisa menggunakan kain microfiber agar kaca terlihat mengkilap dan tidak ada noda menempel. 

6. Ventilasi Fan

Bersihkan paling setidaknya empat kali dalam setahun. Pastikan untuk mematikan listrik terlebih dahulu untuk kamar mandi. 

Anda bisa melepaskan penutup ventilasi dan bersihkan dengan air hangat dan sedikit cuci piring. Anda juga harus membersihkan dengan kain microfiber dan vakum bagian baling kipas dan sekitarnya sebelum mengganti penutup.

7. Toilet Duduk/Jongkok

Anda harus semprotkan spray desinfektan pada bagian toilet dan biarkan selama 10 menit. Kemudian sikat sekitar toilet hingga bersih, dan jangan lupa semprot pada bagian luar agar steril. 

8. Sikat WC

Setelah membersihkan toilet, jangan lupa untuk menggunakan kepala sikat pada bagian dalam toilet. Jangan lupa flush beberapa kali ketika membilas.

9. Kantong Sampah

Anda harus menyediakan kantong sampah kecil untuk menghemat interior yang ada pada kamar mandi. Tinggalkan di dekat wc agar dapat berguna. Sekali sebulan bersihkan bagian tempat sampah dengan spray desinfektan. 

10. Lantai

Lakukan hal terakhir ini yaitu membersihkan lantai dari segala kotoran dan rambut, isi ember dengan air panas. Kemudian Anda bisa menggunakan cairan yang dapat membersihkan lantai kamar mandi. 

Anda bisa langsung memulai dengan sikat lantai kamar mandi dan terutama pada bagian nat lantai agar kotoran tidak menempel dan bersih. 

Ya, itu dia merupakan tips yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan kamar mandi. Jangan lupa sediakan handuk terbaik seperti terry palmer dari Bintanghanduk.com. Semoga bermanfaat. 

Comments