Cara Mudah Untuk Membuat Monogram Di Handuk


Monogram adalah cara mudah untuk membuat handuk kesayangan Anda dari Bintang Handuk menjadi lebih unik. Tapi tidak semua orang memiliki cara untuk membuatnya. 


Maka dari itu, untuk artikel kali ini, ada cara yang bisa Anda lakukan dengan simpel untuk membuat handuk monogram yang bisa menjadi hadiah untuk orang kesayangan Anda.


Ada beberapa bahan yang dibutuhkan, yaitu handuk tangan atau mandi, handuk warna, alat jahit dengan kemampuan zigzag, gunting, komputer, printer, kertas, dan pin.

Berikut ini adalah caranya untuk Anda.

Pertama, Gunting Monogram

Cuci semua handuk dan pilih ukuran yang diinginkan. Pilih juga gaya monogram yang Anda inginkan di word dengan proses program komputer.

Kemudian Anda bisa print dengan kertas dan taruh di handuk untuk mengukur ukurannya apakah pas di handuk atau tidak. Pin kertas di handuk warna yang diinginkan untuk ditempatkan pada handuk yang akan ditempatkan monogram.


Gunakan gunting tajam untuk mengikuti ukuran dari kertas print yang sudah ditempel. Dan jangan menggunting terlalu pas berikan seperempat inchi dari ukuran. 

Gunting pinggiran dengan gunting agar lebih rapih, jika diperlukan. Pilih font tebal untuk pilihan huruf yang diinginkan seperti pada gambar untuk lebih jelas. 

Tara! Anda pasti sudah dapatkan monogram yang pas untuk handuk. Sekarang, waktunya untuk menempatkannya di handuk yang diinginkan. 


Pastikan jika Anda sudah menempatkannya di posisi tengah dan pas. Anda bisa menggunakan pin untuk membuat tempatnya menjadi lebih pas dan tidak goyang saat ingin dijahit.

Jahit monogram tersebut dengan menggunakan mesin jahit yang sudah disiapkan. Gunakan benang yang cocok untuk menjahit monogram.  Silahkan menjahit sesuai dengan monogram yang disiapkan.

Untuk mencegah pinggir monogram yang berantakan, Anda bisa menjahit belakang monogram agar keduanya dapat terjahit lebih rapih dan melekat pada handuk. Anda bisa menggunakan mesin jahit dengan tipe jahitan zig zag.

Namun bagi pemula, pastikan Anda menggunakan handuk tua terlebih dahulu untuk menghasilkan jahitan yang diinginkan. Jika Anda sudah mendapatkan jahitan yang pas, maka Anda baru bisa menjahitnya dengan mudah.

Lihat, kan perbedaannya? Kini handuk dengan monogram buatan Anda sendiri terlihat lebih rapih dan unik. Cukup mudah. 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, dan jangan lupa untuk memilih handuk yang berkualitas di bintanghanduk.com

Comments