Mari Ketahui Manfaat Air Kelapa Hijau!


Kini air kelapa dari jenis kelapa hijau sangat digemari di masyarakat, karena manfaat air kelapa hijau memang banyak sekali. Air kelapa hijau mengandung banyak manfaat dan harga dari air kelapa hijau lebih mahal dibandingkan dengan air kelapa biasa.


Lalu, apa saja manfaat yang Anda dapatkan dari kelapa hijau tersebut? Berikut ini merupakan manfaatnya:


1.  Mengatasi Rambut Rontok

Tidak banyak orang yang tahu khasiat tentang air kelapa hijau berguna untuk mengatasi rambut rontok. Di air kelapa hijau terdapat kandungan glukosa, asam amino, fruktosa, sakarosa, mineral, dan sukrosa yang membantu atasi rambut rontok akibat ketombe.

Cara menggunakan air kelapa sebagai obat rambut rontok yaitu dengan cara campurkan garam kedalam air kelapa hijau lalu diamkan semalam. Setelah semalam didiamkan, maka usapkan pada kepala dari kulit kepala hingga ujung rambut dan pijat sebentar.

Jangan lupa untuk gunakan handuk bintanghanduk yang berfungsi untuk menutupi rambut. Diamkan semalaman dan bilas dengan air hangat keesokan harinya.

2. Jaga Kadar Kolesterol

Anda dapat mengonsumsi air kelapa hijau secara rutin, karena kandungan lemak yang rendah pada air kelapa hijau dipercaya dapat menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.

3. Membuat kulit menjadi mulus

Kecantikan kulit adalah hal yang sangat diidamkan setiap wanita. Senyawa yang ada di air kelapa bermanfaat untuk membentuk jaringan kolagen pada kulit.

Cara penggunaannya cukup dengan meminum atau mencuci wajah dengan air kelapa hiaju secara rutin, dapat membantu menghilangkan jerawat, hilangkan noda hitam pada wajah, hilangkan kerutan, dan jaga kelembaban pada kulit.

4. Menurunkan Berat Badan

Air kelapa hijau memiliki kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang rendah. Oleh karena itu, air kelapa hijau yang digunakan untuk penurun berat badan tidak memiliki efek samping.
Jadi, lebih baik mengkonsumsi air kelapa hijau dibandingkan membeli obat-obatan kimia untuk 
mendapatkan berat badan ideal.

5. Menambah Energi Dalam Tubuh

Bagi Anda yang memiliki banyak kegiatan yang cukup berat, air kelapa hijau dapat digunakan sebagai minuman untuk menambah energi secara alami. Air kelapa hijau juga memiliki efek normalisasi.
Kandungan vitamin yang cukup banyak pada air kelapa hijau dapat menambah energi Anda saat beraktivitas.

6. Jaga Kesehatan Jantung

Banyaknya vitamin dan kandungan di air kelapa hijau berguna untuk tubuh dalam menjaga kesehatan jantung.

7. Jaga Sistem Pencernaan


Bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam sistem pencernaan seperti sulit BAB, maka Anda dapat mencoba air kelapa hijau sebagai obatnya. Kandungan di dalam air kelapa hijau dapat mengurai racun dalam tubuh dan kotoran, sehingga dikeluarkan melalui BAB.


8. Menangkal Radikal Bebas

Air Kelapa Hijau mengandung zat antioksdan yang dapat membantu menangkal radikal bebas sehingga membantu menghambat penuaan dini pada kulit.
Nah itu dia beberapa manfaat dari air kelapa hijau. Bagaimana? Sangat bermanfaat untuk tubuh, kan? Sebaiknya minum air kelapa hijau secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya lebih banyak. 

Comments